Punya Otak Cemerlang, Inilah 10 Anak Ajaib yang Mengubah Dunia

ilustrasi kecerdasan anak.
Sumber :
  • vstory

VIVA Tekno – Tuhan memberkati beberapa orang terpilih dengan bakat luar biasa. Beberapa orang dikaruniai bakat ajaib ini sejak kecil.

Agar Pintar Sejak Dini, Dokter Sarankan Stimulus Kognitif Anak Pakai Cara Ini

Mereka super jenius dan sangat pintar. Umumnya sebelum usia 10 tahun, mereka menunjukkan kemampuannya yang sebanding dengan orang dewasa.

Di mana mereka sangat terampil di bidang tertentu. Oleh karena itu, istilah anak ajaib ini disematkan  untuk mereka. Ada banyak anak ajaib sepanjang sejarah, dan beberapa di antaranya bahkan menjadi orang dewasa yang produktif.

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Program Toilet Bersih Bakal Diterapkan di 36 Sekolah Dasar

Kebanyakan dari mereka telah melakukan lebih banyak hal secara intelektual pada saat itu daripada yang kita lakukan sepanjang hidup kita. Daftar ini mengeksplorasi 10 anak ajaib paling jenius di berbagai bidang dari seluruh dunia.

Viral Anak SD Main Judi Online, Netizen: Menuju Indonesia Cemas

10 Anak Ajaib Paling Jenius di Dunia

10. Priyanshi Somani

Priyanshi Somani adalah kalkulator mental dari India. Dia memulai perhitungan mental pada usia enam tahun. Pada usia 11 tahun, ia menjadi peserta termuda Piala Dunia Perhitungan Mental 2010 dan meraih gelar juara umum.

Dia adalah satu-satunya peserta yang sampai saat ini mencapai akurasi 100% dalam Penjumlahan, Perkalian, Akar Pangkat Dua di kelima Piala Dunia Perhitungan Mental. Dia adalah pemenang “Pogo Amazing Kids Awards 2010” dalam kategori jenius. Namanya juga ditambahkan dalam Limca Book of World Records serta Guinness Book of World Records.

9.Elaina Smith

Seorang siswi yang blak-blakan, Elaina Smith menjadi bibi termuda di Inggris pada usia tujuh tahun. Dia adalah penyiar termuda yang pernah ada. Stasiun radio lokalnya memberinya pekerjaan tersebut setelah dia menelepon dan menasihati seorang pendengar yang ingin mencampakkan pacarnya.

Penyiar tersebut sangat terkesan dengan nasihatnya “pergi bermain bowling dengan teman dan minum segelas susu.” Mereka menawarinya kesempatan mingguan untuk memberikan tip kepada ribuan pendengar dewasa. Penasihat kecil mengatasi masalah dan menawarkan banyak solusi tentang romansa kepada pendengar tentang cara memilih pacar.

8.Michael Kevin Kearney

Paling dikenal sebagai lulusan perguruan tinggi termuda di dunia pada usia 10 tahun. Michael lahir pada tahun 1984 dan dikenal karena memecahkan beberapa rekor dunia dan mengajar di perguruan tinggi pada usia 17 tahun. Michael mengucapkan kata-kata pertamanya ketika dia baru berusia empat bulan.

Ketika ia mencapai usia enam bulan, ia berkata kepada dokter anak, “Saya menderita infeksi telinga kiri” dan belajar membaca pada usia sepuluh bulan. Pada tahun 2008, ia menjadi reality show Millionaire, dan memperoleh $1.000.000 di acara permainan televisi Who Wants to be a Millionaire?

7.Gregory R Smith

Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith sudah menghafal dan membaca buku pada usia 14 bulan dan telah mendaftar di universitas pada usia 10 tahun. Ketika Gregory lulus, dia adalah orang termuda yang menerima gelar master dari Universitas Virginia.

Pemuda ini berkeliling dunia sebagai aktivis perdamaian dan hak anak dan mendapat Hadiah Nobel pada usia 12 tahun saja. Beliau adalah pendiri International Youth Advocates, sebuah organisasi yang mempromosikan prinsip-prinsip perdamaian dan saling pengertian di kalangan generasi muda di seluruh dunia.

6. Saul Harun Kripke

Kripke lahir di New York pada 13 November 1940, dan menghabiskan masa kecilnya di Omaha, Nebraska. Dia dicap sebagai anak ajaib karena telah belajar sendiri bahasa Ibrani Kuno pada usia enam tahun. Dia membaca seluruh karya Shakespeare pada usia sembilan tahun. Kripke menguasai karya Descartes dan masalah matematika kompleks sebelum menyelesaikan sekolah dasar.

Dia menulis teorema kelengkapan pertamanya dalam logika modal pada usia 17 tahun, dan menerbitkannya setahun kemudian. Pada tahun 1958, Kripke kuliah di Universitas Harvard dan lulus dengan predikat summa cum laude dan memperoleh gelar sarjana matematika. Selama tahun kedua di Harvard, Kripke mengajar kursus logika tingkat pascasarjana di MIT terdekat.

5.Aelita Andre

Seniman berusia dua tahun yang memamerkan lukisannya di Galeri terkenal. Lahir pada tanggal 9 Januari 2007, Aelita Andre adalah seniman abstrak Australia yang terkenal dengan gaya lukisan surealis dan usianya yang masih muda.

Dia mulai melukis ketika dia baru berusia sembilan bulan. Karyanya dipamerkan secara terbuka dalam pameran kumpulan tidak lama setelah dia berusia dua tahun. Pameran tunggal pertamanya dibuka di New York City pada bulan Juni 2011, saat dia berusia empat tahun.

4. Cleopatra Stratan

Penyanyi berusia tiga tahun yang berpenghasilan 1000€ per lagu. Cleopatra lahir pada tanggal 6 Oktober 2002 di Moldova. Dia adalah penyanyi termuda yang mendapatkan kesuksesan komersial dengan albumnya yang diberi nama "La Varsta de Trei ani".

Dia juga memiliki rekor tampil live selama dua jam berturut-turut di depan banyak orang. Cleopatra memegang rekor artis muda dengan bayaran tertinggi. Dia artis termuda yang menerima penghargaan MTV dan artis termuda yang mencetak hit No.1 di suatu negara.

3.Arfa Karim

Arfa Karim adalah seorang pelajar dan ahli komputer asal Pakistan yang pada tahun 2004 menjadi Microsoft Certified Professional (MCP) termuda, pada usia sembilan tahun. Dia mewakili Pakistan di berbagai forum internasional termasuk Konferensi Pengembang TechEd.

Dia juga menerima Penghargaan Presiden untuk Kebanggaan Kinerja. Sebuah taman sains di Lahore – Taman Teknologi Perangkat Lunak Arfa – dinamai menurut namanya. Dia diundang oleh Bill Gates untuk mengunjungi Kantor Pusat Microsoft di Amerika. Dia meninggal di rumah sakit di Lahore pada 14 Januari 2012, dalam usia 16 tahun.

2.Akrit Jasawal

Dengan tingkat IQ 146, seorang pemuda India Akrit Jasawal , yang dijuluki “anak terpintar di dunia”. Dia dianggap sebagai orang terpintar seusianya di India. Dia menjadi perhatian publik pada tahun 2000, ketika dia melakukan prosedur medis pertamanya di rumahnya. Jasawal mengejutkan masyarakat pada usia 7 tahun, ketika ia melakukan operasi pada seorang gadis pribumi yang menderita luka bakar di tangannya.

Ia memfokuskan kecerdasan fenomenalnya pada bidang kedokteran dan menjadi orang termuda yang diterima di universitas kedokteran di India (Punjab University), pada usia 12 tahun. Pada saat yang sama ia mengaku berada di ambang penemuan obat untuk kanker. .

1.Kim Ung Yong

Kim Ung Yong dianggap sebagai Anak paling Jenius di dunia. Ia lahir pada tanggal 8 Maret 1962 di Korea. Dia telah memecahkan rekor buku Guinness dengan tingkat IQ 210. Pada usia 4 tahun saja dia sudah memiliki kemampuan membaca bahasa Korea, Jepang, Inggris dan Jerman, juga memecahkan masalah kalkulus diferensial dan integral yang rumit.

Dia adalah mahasiswa tamu fisika di Universitas Hanyang dari usia 3 hingga 6 tahun. Pada usia 7 tahun dia diundang ke Amerika oleh NASA. Dia menyelesaikan studinya di universitas, akhirnya mendapatkan gelar Ph.D. dalam bidang fisika di Colorado State University sebelum dia berusia 15 tahun. Orang super jenius asal Korea ini mungkin adalah orang terpintar yang hidup saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya