iPad Milik Paus Fransiskus Dihargai Rp40 Juta

iPad milik Paus Fransiskus
Sumber :
  • Reuters/Nicholas Garrido
VIVA.co.id
Paus Frasiskus Tak Setuju Kekerasan Disamakan dengan Islam
- Sebuah iPad milik Paus Fransiskus berakhir di aksi lelang. Rumah lelang Castells berhasil menjualnya seharga US$30.500, atau sekitar Rp40 juta.

Paus Fransiskus Anggap Messi di Atas Maradona dan Pele

Dilansir melalui
Paus Fransiskus Basuh dan Cium Kaki Imigran Muslim
Economic Times , Rabu 15 April 2015, dana hasil lelang iPad itu akan didonasikan untuk sekolah miskin di Uruguay. Sayangnya, rumah lelang Castels tidak memberikan identitas pemilik baru iPad bekas Paus Francis itu, karena tawaran dilayangkan oleh orang misterius itu melalui telepon.


iPad itu sejatinya telah dipindahtangankan oleh Paus Fransiskus ke seorang pendeta di Uruguay. "Semoga kamu bisa menggunakan iPad ini untuk kebaikan," kata Paus, saat menyerahkan iPad itu.


Pendeta yang bernama Gonzalo Aemilius itu pun, kemudian memutuskan untuk menjual iPad tersebut dalam sebuah lelang. Uang hasil lelang ditujukan untuk membiayai perbaikan sekolah Fransisco de Paysando di Uruguay. Sekolah itu terletak 370 kilometer dari wilayah Montevido, Uruguay.


Ini bukanlah kali pertama Paus Fransiskus melelang barang pribadinya untuk donasi kemanusiaan. Sebelumnya, Paus Fransiskus pernah melelang sebuah motor gede, Harley Davidson, yang laku senilai US$257.682.


Sebelum melelangnya di Castels, Aemilius pernah menawarkan iPad tersebut ke rumah lelang ternama, Christie dan Sotheby. Namun, keduanya menolak dengan alasan tidak jelas.


Yang membuat harga iPad itu mahal adalah tulisan grafik yang ada di bagian belakang bodi iPad. Tulisan itu tertera 'His Holiness Francisco. Servizio Internet Vatican, March 2013'. Keaslian iPad itu juga telah mendapat otentikasi dari sekretaris pribadi Paus, Fabian Pedacchio Leaniz. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya