Begini Rupa 'Facebook' Khusus Hewan Peliharaan

Situs media sosial khusus hewan, DruzhOK
Sumber :
  • www.bbc.co.uk

VIVA.co.id – Odnoklassniki, sebuah situs media sosial terkenal di Rusia mengembangkan sebuah platform khusus untuk hewan peliharaan. Seperti layaknya manusia menggunakan media sosial untuk saling berkomentar dan ‘menebar’ like, platform untuk khusus binatang itu juga bisa melakukan hal serupa.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Tapi, jangan berfikir yang mengendalikan akun hewan peliharaan adalah mereka sendiri, yang mengatur akun mereka adalah pemilik hewan itu sendiri. Para pemelihara binatang kesayangan bisa membubuhi komentar dan ‘like’ status atau foto teman di akun mereka.
 
Dilansir BBC, Jumat 14 Oktober 2014, situs media sosial khusus untuk binatang peliharaan ini dinamakan dengan 'DruzhOK'. Meski situs ini masih dalam tahap penyempurnaan, Odnoklassniki sudah membolehkan hewan peliharaan untuk mendaftar di situs DruzhOK. Secara umum, informasi profil yang akan diisi pada akun adalah nama, jenis binatang, jenis kelamin dan usia.
 
“Pemilik (hewan peliharaan berakun) dapat menemukan belahan jiwa mereka,” kata Odnoklassniki.
 
Bahkan, dalam situs hewan peliharaan itu bisa untuk jual beli atau dikenal dengan istilah belanja online.
 
Odnoklassniki  menyimpulkan, situs khusus hewan peliharaan ini hampir mirip dengan Facebook, Pada DruzhOK memungkinkan pengguna untuk menambah teman, dan mengomentari foto. Selain data yang diisi adalah data pemilik akun, pemilik hewan peliharaan juga wajib mengisi data mereka.

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024