Empat Bahasa Paling Susah Dipelajari, Tebak Saja

Infografik bahasa susah bagi penutur Inggris
Sumber :
  • www.voxy.com

VIVA – Banyak bahasa yang dituturkan oleh berbagai penduduk belahan dunia. Dari sekian bahasa tersebut, ternyata ada beberapa bahasa yang tergolong susah bagi para penutur Inggris.

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Bagi penutur Inggris, bahasa yang tergolong susah dipelajari yaitu bahasa dari timur tengah dan Asia Timur. Penutur Inggris merasa susah untuk cakap berbicara dalam bahasa Arab, Jepang, China dan Korea. 

Berdasarkan data dari berbagai sumber termasuk Foreign Service Institute of Department of State Amerika Serikat, dikutip dari Science Alert, Jumat 29 Desember 2017, penutur Inggris merasa perlu bekerja keras untuk bisa berbahasa Arab dan Asia Timur tersebut. Untuk kategori bahasa susah dipelajari ini, penutur Inggris butuh waktu 1,69 tahun atau 88 pekan atau 200 jam kelas agar bisa mahir bahasa Arab dan Asia Timur itu.

Begini Cara Realme Sukses Lawan Samsung, Apple dan Xiaomi

Menurut pengakuan penutur Inggris, bahasa Arab susah dipelajari karena kata dalam bahasa ini sangat sedikit yang menyerupai bahasa Eropa. Bahasa Arab ditulis menggunakan aksara vokal yang lebih sedikit. Sehingga menjadi susah bagi penutur Inggris untuk mempelajari sampai membaca bahasa ini. 

Sedangkan bahasa China dinilai susah dipelajari karena bahasa ini menggunakan gaya suara. Berubah suara maka berubah makna. Selain itu ada ribuan karakter dan sistem penulisan yang kompleks membuat tugas berat mempelajari bahasa ini. 

Lima Trik Bikin Wi-Fi di Rumah Makin Ngebut

Tantangan mempelajari bahasa Jepang juga mirip dengan bahasa China. Untuk cakap bahasa Negeri Matahari Terbit ini diperlukan mengingat ribuan karakter. Belum lagi penutur Inggris harus paham tiga sistem penulisan dan dua sistem suku kata pada bahasa Jepang. Hal ini dinilai menjadi faktor yang susah mempelajari bahasa Jepang. 

Bahasa Korea di sisi lain juga masuk kategori bahasa yang susah dipelajari. Sebabnya ada struktur kalimat, sintaksis dan konjungsi kata kerja yang berbeda. membuatnya bahasa ini sulit dipelajari. 

Untuk kategori bahasa yang mudah dipelajari penutur Inggris yaitu bahasa Eropa timur. Penutur Inggris hanya butuh waktu sekitar 600 jam kursus atau 24 pekan untuk mahir bahasa ini. 

Sedangkan kategori bahasa yang relatif moderat dipahami yaitu bahasa Hindi, Rusia, Vietnam, Turki, Polandia, Thailand, Serbia, Yunani, Israel dan Finlandia. 

Infografik bahasa medium susah bagi penutur Inggris
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya