Sukseskan PTM, Pemkab Serdang Bedagai Gelar Vaksinasi Siswa SMP

Ilustrasi vaksinasi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk siswa SMP di daerah itu sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Rabu mengatakan fokus Pemkab Serdang Bedagai dalam menyukseskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus dijaga, salah satunya lewat aktifnya vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar.

Untuk itu seluruh pihak yang terlibat dalam PTM dinilai sangat penting untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, baik itu tenaga pendidik maupun para siswa-siswi.

"Maka dari itu saya meminta, terutama kepada para guru agar aktif menyukseskan vaksinasi itu," katanya, Rabu (22/9).

Ia mengatakan saat ini antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin sudah sangat tinggi. Dibuktikan dengan masyarakat yang selalu membanjiri sentra pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah.

"Kalau pelaksanaan vaksinasi pelajar ini berhasil, maka selanjutnya kita akan arahkan fokus ke kelompok masyarakat lain, terutama para orang tua. Semua ini merupakan usaha kita bersama demi menuju Kabupaten Sergai yang kembali masuk ke zona hijau sebaran COVID-19," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Suwanto Nasution mengatakan pihaknya akan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh pelajar SMP se-Kabupaten Serdang Bedagai sebagai upaya mencegah terpapar COVID-19.

"Tentunya kami berharap agar seluruh pelajar di Sergai sudah divaksin dalam waktu dekat. Ditambah pula bulan depan, Sergai mendapat jadwal assesment dari Kementerian Pendidikan," katanya. (ant)

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT
Ilustrasi siswa sekolah dasar, siswa SD, murid sekolah dasar, murid SD

Sekolah Dilarang Lakukan Pungutan PPDB

Seluruh satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah Kotawaringin Timur dilarang memungut biaya apapun dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024