Dinas Kesehatan Jayawijaya Lakukan Vaksinasi COVID-19 di sekolah

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 (foto ilustrasi).
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya di Provinsi Papua mulai melakukan vaksinasi COVID-19 pada pelajar di sekolah pada Kamis. Vaksinasi COVID-19 pada pelajar, yang mulai dilakukan di SMP 1 Wamena, merupakan bagian dari upaya untuk meminimalkan risiko penularan virus corona selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya Willy Mambieuw meminta sekolah-sekolah di wilayahnya menyampaikan jumlah siswa yang menjadi sasaran vaksinasi ke Dinas Kesehatan. "Kalau sudah dimasukkan (data sasarannya) baru kita atur jadwal supaya kita bisa turun ke sekolah bersangkutan," katanya.

"Sebelum kita masuk ke sekolah, teman-teman harus sosialisasi ke murid supaya mereka sampaikan ke orang tua terkait vaksinasi," ia menambahkan. Ia menjelaskan pula bahwa dinas sudah melakukan vaksinasi pada guru dan tenaga kependidikan.

"Kalau vaksin sudah mulai waktu pembukaan di Gedung Ukumiarek, teman guru dan (petugas) Dinas Pendidikan," katanya.(ant)

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024
Anak kucing

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Vaksinasi merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kucing. Dengan memberikan vaksin, kucing dapat terlindungi dari berbagai penyakit yang berbahaya. 

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024