33 Mahasiswa Jambi Ikuti Pelatihan Wirausaha

Ilustrasi pelatihan wirausaha
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi memberikan pelatihan kewirausahaan prakerja untuk menggali potensi diri dan peluang usaha bagi 33 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saipudin (UIN-STS) Jambi.

EGM PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi Agoes Soepriyanto di Jambi, Kamis, mengatakan pelatihan kewirausahaan ini salah satu program AP II dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

Salah satu program TJSL untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Para peserta mendapat pengalaman dari pelaku usaha industri keripik pisang Darma Jaya atau Pak DJ Jambi.

"AP II memberikan pelatihan kewirausahaan prakerja bekerja sama dengan industri keripik pisang tanduk 'Darma Jaya Snack' bagi 33 mahasiswa prakerja Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin sejak tanggal 20 sampai 22 September 2021," kata Agoes.

Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang siap membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Jambi khususnya dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Jangan takut untuk bermimpi dan nikmati semua proses dalam menuju pengusaha muda sukses," tuturnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada pelajar dan mahasiswa setingkat yang merupakan 12 Program Kerja Koorporat TJSL AP II tahun 2021.

Keripik pisang Darma Jaya atau keripik pisang Pak DJ adalah mitra binaan AP yang telah memproduksi produk oleh-oleh khas Jambi yang telah dipasarkan di seluruh wilayah kabupaten dan kota Jambi dan telah menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Pihak penyelenggara pelatihan berharap agar tetap memberikan pelatihan kepada generasi muda Jambi dalam menggali potensi sumber daya alam dan kemampuan peserta agar lahir wirausahawan muda yang siap bersaing secara nasional dan internasional serta memberikan multi efek ekonomi yang luas bagi masyarakat. (ant)

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024