Dinas Pendidikan Aceh Targetkan 6.156 Siswa Divaksinasi Covid-19

Ilustrasi vaksinasi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Saifuddin mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 6.156 siswa di daerah itu tuntas divaksinasi COVID-19 pada akhir Desember 2021.

“Kita targetkan seluruh siswa SMP hingga SMA di Aceh Barat semuanya sudah divaksinasi pada tahun ini, sesuai harapan Sekda Aceh dan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Saifuddin, Sabtu.

Ia mengatakan target vaksinasi kepada kalangan siswa tersebut sebagai upaya pemerintah daerah, memberikan perlindungan kepada seluruh anak didik agar tidak terinfeksi COVID-19 atau virus berbahaya lainnya.

Saifuddin mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan harapan agar proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, diharapkan dapat digelar tanpa adanya rasa khawatir bagi siswa, guru, maupun orang tua siswa.

Ia juga mengakui selama ini vaksinasi terhadap siswa di Aceh Barat berjalan lancar, dan banyak siswa yang rela mengantre lama guna mendapatkan penyuntikan vaksin. Hal tersebut diperoleh setelah siswa dan kalangan orangtua mendapatkan edukasi positif terhadap manfaat vaksin COVID-19, yang saat ini digencarkan penyuntikannya oleh pemerintah.

“Kami akan terus berupaya agar seluruh siswa di Aceh Barat tuntas divaksinasi tahap pertama dan kedua paling lambat pada akhir tahun ini,” kata Saifuddin. Ia juga menegaskan vaksinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak didik, sekaligus melindungi generasi muda dari paparan virus berbahaya dan mematikan ini, tuturnya.* (ant)

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024