Kadin Sultra Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Sukses

Ilustrasi mahasiswa jadi pengusaha.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pemuda khususnya para mahasiswa di provinsi itu agar menjadi pengusaha muda yang sukses.

Wakil Ketua Kadin Sultra Sastra Alamsyah melalui rilis Kadin Sultra yang diterima di Kendari, Senin mengatakan pihaknya sangat mendukung jika para mahasiswa berwirausaha.

"Pada prinsipnya Kadin Sultra mendukung program wirausaha untuk mahasiswa," kata dia saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Sastra mengaku pihaknya juga siap menjadi jembatan atau perantara antara pemerintah dan pihak swasta untuk bisa mendorong para mahasiswa menjadi wirausaha sejati.

Selain itu dia menuturkan bahwa jika mahasiswa ingin belajar menjadi seorang pengusaha maka dapat menggandeng Kadin Sulawesi Tenggara dalam melakukan pelatihan dan edukasi kewirausahaanya.

Menurutnya para mahasiswa tidak perlu bingung terkait bidang usahanya, sebab dia menuturkan bahwa banyak hal yang bisa dibuat dan tergantung dari visi mahasiswa itu sendiri.

"Nanti Kadin akan menjadi fasilitator, bisa juga menjadi wadah edukasi bagi teman-teman yang ingin jadi pengusaha," ujarnya.

Jika mengalami kendala terkait modal, pihaknya mengaku bisa menjadi tempat atau sarana untuk mendapatkan bantuan UMKM dari pemerintah.

Seminar Nasional Kewirausahaan UHO Kendari dibuka oleh Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu dengan tema Wirausaha Mandiri, Kreatif, Inovatif menciptakan peluang bisnis dan membangun negeri dan diikuti mahasiswa kampus itu.

Kegiatan itu juga menghadirkan President Director PT Amanah Prima Indonesia Joko Supono dan Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Kemendes RI Syahrul. (ant)

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman
Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rahmat Petuguran mengatakan ada 27 mahasiswa UNNES yang mengikuti Ferienjob di Jerman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024