Menanti Kehadiran Lulusan Politeknik eLBajo Commodus

Wisatawan berada di atas Kapal yang dapat digunakan untuk menginap di perairan Labuan Bajo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) siap mendukung pengembangan lulusan Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Kami akan terus berkolaborasi dengan Politeknik eLBajo Commodus untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) lokal yang bisa sekolah dan mengenyam pendidikan tinggi dan akan jadi bagian penting dari pariwisata ke depannya," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina usai mengikuti seremoni wisuda perdana Politeknik eLBajo Commodus di Labuan Bajo, Sabtu (2/10).

Ia mengatakan komponen akademik bagian penting dalam pentahelix. Kehadiran kampus Politeknik eLBajo Commodus sebagai satu-satunya kampus di Labuan Bajo akan menjadi bagian penting dalam pengembangan pariwisata di kawasan itu.

Menurut Shana, Politeknik eLBajo Commodus telah mengukir sejarah baru yang mana peningkatan kualitas SDM tidak lagi sebatas wacana.

Melalui 24 lulusan Diploma III yang telah diwisuda, katanya, mereka akan siap terjun ke masyarakat dengan kemampuan yang telah mereka dapat selama mengenyam pendidikan di kampus tersebut.

Dia menilai hal itu tentu menjadi sejarah bagi Manggarai Barat karena mereka tidak sekadar berkontribusi mencari pekerjaan, tetapi juga menyiapkan lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu, BPOLBF akan terus mendukung kampus pertama di Labuan Bajo ini dalam peningkatan kualitas pendidikan dan menjawab kebutuhan daerah dalam upaya pengembangan SDM.

Dalam kesempatan tersebut, Shana juga mengapresiasi kehadiran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV yang akan mengakomodasi perguruan tinggi di NTT.
 
Dia melihat bahwa menjadi tugas semua pihak untuk terus mengembangkan SDM NTT. Peningkatan kualitas tidak sekadar kualitas pendidikan, yakni mahasiswa, tetapi juga pengajar, fasilitas, dan semua komponen di dalamnya.

"Mari kita berpikir untuk membangun pariwisata kelas dunia dengan SDM kelas dunia juga," kata dia. (ant)

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!
program penanaman 1 juta pohon

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Aksi green tourism kembali dilaksanakan di Parapuar, kali ini melalui Program Penanaman Sejuta Pohon bersama Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan REI

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024