Bupati Tawarkan UMSU Bangun Kampus di Serdang Bedagai

Ilustrasi perpustakaan kampus
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menawarkan kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk membangun kampus di daerahnya dalam upaya memajukan dunia pendidikan di kabupaten itu.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Sei Rampah, Jumat, mengatakan, pihaknya bertekad memajukan dunia pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dengan keunggulan UMSU saat ini, sangat strategis untuk membuka kampus di Serdang Bedagai mengingat lokasi yang strategis berdekatan dengan sejumlah kabupaten/kota.

"Saat ini jumlah penduduk sekitar 610 ribu jiwa, kalau ada dibangun universitas sangat tepat lokasinya. Dekat dengan Tebing Tinggi, Simalungun, Deli Serdang, bahkan Kota Medan. Kami akan siap bekerjasama untuk penyediaan lahannya. Tinggal lagi, kapan bapak mau datang untuk berkunjung," katanya.

Kemudian, katanya lagi, kerjasama terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) yang pernah terjalin sebelumnya juga akan dilanjutkan.

Bupati juga mempersilahkan mahasiswa UMSU untuk melakukan pengabdian masyarakat atau kuliah kerja nyata (KKN) di Serdang Bedagai.

"Kami berharap nantinya mahasiswa UMSU yang melakukan KKN dapat membantu meningkatkan potensi yang ada di Serdang Bedagai," katanya.

Sementara Rektor UMSU, Prof Agussani menuturkan pihaknya siap untuk melakukan kerjasama dan menerjunkan orang-orang terbaik untuk membantu Serdang Bedagai meningkatkan kualitas SDM.

Apalagi, kerjasama ini, tambahnya, bukan pertama kali dilakukan.

"Kami sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan Pemkab Serdang Bedagai. Kerjasama ke depan tentu akan kita tingkatkan," katanya.(ant)

Produser Hingga Konsulat Amerika Nobar Film Hamtramck di UMSU
Penyerahan insentif publikasi ilmiah dosen UMSU.(dok UMSU)

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, MAP menyerahkan insentif publikasi ilmiah sekitar Rp1,95 miliar kepada 293 dosen.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024