Botani Bakery 2, Bisnis Baru dari IPB University

Ilustrasi Botani.
Ilustrasi Botani.
Sumber :

VIVA – IPB University meresmikan unit bisnis baru, yakni Botani Bakery 2. Grand Opening Ceremony dilakukan oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria, (7/10). Berlokasi di Jalan Raya Dramaga, Botani Bakery 2 merupakan kafe ke-8 yang dikelola oleh Direktorat Bisnis IPB University. 

Tak seperti cafe pada umumnya, produk yang disuguhkan Botani Bakery 2 merupakan hasil inovasi pangan sehat dari para civitas IPB University. Botani Bakery 2 juga disebut sebagai kafe inovasi dan edukasi.

Direktur Bisnis IPB University, Dr Ahmad Yani mengatakan, Botani Bakery 2 menjadi salah satu destinasi bagi masyarakat sekitar untuk dapat menikmati beragam inovasi pangan sehat. Kafe ini menyuguhkan produk roti inovasi yang sehat dan no gluten. Tersedia juga kopi dan berbagai minuman, serta produk merchandise official IPB University.

“Ini mudah-mudahan bisa menjadi salah satu destinasi. Inovasi kita cukup banyak dan mengarah ke yang lebih sehat, seperti free gluten. Dengan demikian, di sini kita sudah mulai mengurangi kandungan terigu. Ini bagus dikonsumsi oleh siapapun yang ingin hidup sehat,” terang Dr Yani dilansir VIVA dari laman IPB.ac.id.

Adanya Botani Bakery 2, lanjutnya, merupakan komitmen IPB University untuk bisa menghadirkan inovasi di masyarakat. Meski bersaing dengan banyak kafe di lokasi yang berdekatan, Dr Yani menegaskan bahwa Botani Bakery hadir dengan model bisnis yang berbeda. 

“Saya kira model bisnis kita jauh lebih baik. Pertama makanan sehat. Yang kedua edukasi. Untuk transaksi keuangannya kita dorong supaya cashless. Kemudian tidak boleh ada yang merokok. Di setiap dinding ada berbagai poster sebagai edukasi, termasuk budaya untuk membereskan peralatan makan secara mandiri,” kata Dr Yani dalam keterangan persnya.

Wakil Rektor bidang Inovasi dan Bisnis, Prof Erika B Laconi dalam kesempatan itu menyebut, Botani Bakery 2 merupakan wujud komitmen IPB University untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.