UNJ dan UNPATTI Kerja Sama Bidang Digital Entrepreneur & Tourism

UNJ dan UNPATTI Kerja Sama Bidang Digital Entrepreneur & Tourism (unj.ac.id)
Sumber :

VIVA – Pertemuan kerja sama antara Dekanat Fakultas Ilmu Sosial UNJ,  dengan Dekanat Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Universitas Pattimura Ambon berlangsung di Ruang Kerja Dekan Fakultas Ilmu Sosial  UNJ, Jakarta, Senin (11/10).

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Dalam Pertemuan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Sosial  UNJ, Prof. Sarkadi, di dampingi oleh  WD I FIS, Firdaus Wajdi PhD,  WD II FIS, Dr Aris Munandar. WD III FIS,  Dr. Abdul Haris Fatgehipon MSi, Koorprodi Perjalanan Wisata, Rahmad Darmawan M.M .Par, Koorprodi Humas  Asep Sugiarto SIK MSi, Koorprodi  PIPS, Dr Desy Safitri MSI.

Hadir dalam pertemuan tersebut Pengurus IKA UNJ yang juga CEO Guru Yutuber  Dr. Dirgantara Wicaksono  MPd.MM. Tujuan dari pertemuan ini  adalah menjalin hubungan kerja sama pengembangan lembaga antara  Fakultas Ilmu Sosial UNJ dan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Unpatti Ambon, sebagai implementasi dari Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka ( MBKM).

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

UNJ dan UNPATTI

Dalam sambutannya, dilansir dari laman unj.ac.id, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNJ Prof. Sarkadi  MSi, menjelaskan, dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka ( MBKM) sangat dibutuhkan sinergi antara berbagai perguruan tinggi, perguruan tinggi harus membuka diri saling bekerja sama, mengingat tiap tiap perguruan tinggi memiliki kekhususan  dan keunggulan yang berbeda, tidak ada satu perguruan tinggi yang unggul dalam semua bidang, maka itu perlu adanya sinergitas antara perguruan tinggi.   

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Fakultas Ilmu Sosial  UNJ memiliki 12 Program Studi terdiri dari,  S1 Pendidikan dan Non Pendidikan, Pascasarjana Pendidikan Geografi serta dua Prodi  Vokasi yaitu Prodi Perjalanan Wisata  dan Prodi  Humas. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Sosial  UNJ, misalnya dalam bidang Vokasi Pariwisata dan Humas  dapat dikerjasamakan untuk pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti  begitu juga sebaliknya.

Di kesempatan terpisah, Dekan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Dr Erly Leiwakabessy SE MSI, mengucapkan terima kasih  dan apresiasi kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof Dr Sarkadi MSi, yang telah menjadi tuan rumah  pertemuan antara Dekanat Fakultas Ilmu Sosial UNJ dan Dekanat  Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Unpatti Ambon. Lewat Kerja sama antara UNJ dan Unpatti   dapat  merajut  dan memperkuat semangat kebangsaan. Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam memajukan wilayah di Indonesia lewat pembangunan SDM di Perguruan Tinggi.

Wakil Dekan I Unpatti  Bin  Raudha A Hanoeboen SE ME,dalam sambutannya mengharapkan pertemuan, yang melibatkan Dekanat Fakultas Ilmu Sosial UNJ, Dekanat Fakultas Ekonomi  dan Bisnis dapat menghasilkan berbagai kegiatan kerja sama khususnya pengembangan Vokasi Pariwisata, mengingat Provinsi  Maluku kaya akan potensi pariwisata sejarah, budaya, dan bahari  tetapi masih sangat terbatas dalam bidang SDM ilmu dan skill  kepariwisataan.   

Wakil Dekan III Fanny M Anakotta SE MSi  CMA,menyambut gembira peluang kerja sama dalam pengembangan kegiatan wirausaha mahasiswa berbasis digital  seperti pelatihan yutuber dan kegiatan pembinaan karakter dan   kepribadian lewat pelatihan public speaking dan pemilihan Duta Mahasiswa  Fakultas, sangat bermanfaat untuk pembentukan kemandirian mahasiswa di Maluku.

WD II Unpatti  R Wilda Payapo SE MSi, di akhir  acara menyampaikan harapan  pertemuan di Kamus UNJ Rawamangun Jakarta, akan menghasilkan berbagai kegiatan positif untuk kemajuan kampus FE dan Bisnis Unpatti Ambon .

Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni FIS UNJ, menyampaikan dalam waktu dekat Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNJ dan Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Unpatti akan menandatangani (MOA) Memorandum  of Agreerment. Selanjutanya bidang yang akan dikerjasamakan meliputi  pendidikan karakter, soft skill, entrepreneur bagi mahasiswa, dan Kerja sama dalam pengembangan kajian dan studi pariwisata di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti Ambon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya