Rektor Unpad: Kerja Sama dengan BJB Syariah Tak Hanya Keuangan

Unpad dan BJB Syariah Jalin Kerja Sama Keuangan (unpad.ac.id)
Sumber :

VIVA – Universitas Padjadjaran (Unpad) menjalin kerja sama dengan PT. Bank Jabar Banten Syariah (BJB Syariah) tentang penempatan giro ekstra tahun 2021. Kerja sama diwujudkan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Unpad dan BJB Syariah di Ruang Serba Guna Gedung Rektorat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (15/10).

Unpad Bakal Buka Program Beasiswa Bagi Para Aktivis

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., dengan Direktur Operasional BJB Syariah Vicky Fitriadi. Penandatanganan disaksikan langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan Direktur Kepatuhan BJB Syariah Affiatty Sofia Mantini.

Vicky menjelaskan, BJB Syariah berkomitmen membangun literasi keuangan syariah, salah satunya di lingkungan Unpad. Untuk itu, pihaknya menyiapkan berbagai skema berbasis syariah yang diimplementasikan melalui penempatan dana dari Unpad di BJB Syariah.

Guru Besar dan Alumni Unpad Sentil Jokowi Lewat Petisi: Kita Suarakan Terus Menerus

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk men-support lembaga Unpad,” kata Vicky.

Alumnus Unpad tersebut mengatakan, dalam meningkatkan literasi tersebut, BJB Syariah membuka banyak peluang bagi warga Unpad untuk mendapatkan informasi maupun mencoba berbagai produk yang ditawarkan. Diharapkan, hal ini semakin mendekatkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan yang lebih syariah.

Yandex Bersama 2 Kampus Gelar Diskusi Kecerdasan Buatan

Salah satu yang ditawarkan Vicky adalah program tabungan haji. Sebagai salah satu bank penerima setoran dana haji, BJB Syariah memiliki tanggung jawab untuk membangun literasi tabungan haji, khususnya pada kalangan mahasiswa. Hal ini dilakukan mengingat lama tunggu haji untuk saat ini telah mencapai 20 tahun.

“Kami ingin membangun literasi pada sivitas akademika, khususnya mahasiswa, bagaimana untuk bisa membangun spirit goals seperti apa. Salah satunya, adalah melaksanakan kewajiban haji,” kata Vicky.

Rektor Unpad

Unpad dan BJB Syariah Jalin Kerja Sama Keuangan (unpad.ac.id)

Photo :

Dalam sambutannya Rektor Unpad  Prof. Rina Indiastuti menjelaskan, kerja sama dengan BJB Syariah diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Unpad. Selain di pembelajaran, peningkatan kualitas juga didorong pada upaya peningkatan keterampilan mahasiswa. Salah satunya berupa program magang di berbagai industri.

“Kalau Bank BJB Syariah berkenan menjadi tempat magang, menjadi bank yang memberikan beasiswa, atau mengirimkan stafnya menjadi tenaga pengajar luar biasa di Unpad, itu kami akan senang,” kata Rektor  Unpad Prof. Rina Indiastuti dalam keterangan persnya dilansir dari unpad.ac.id, Minggu (17/10).

Karena itu, rektor berharap kerja sama ini tidak sebatas pada bidang pengelolaan keuangan, tetapi juga mencakup banyak aspek lainnya. “Mudah-mudahan kerja sama ini menjadi lebih bermakna dengan Bank BJB Syariah mendukung kami di bidang peningkatan kualitas pendidikan atau kegiatan usaha lainnya,” kata Prof. Rina Indiastuti..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya