ITS Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2021

Tim Robot ITS (ugm.ac.id)
Sumber :

VIVA – Tim robot Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil menyabet gelar juara umum tingkat nasional dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2021 yang digelar secara daring 15-16 Oktober 2021.

ITS Kembangkan Alat Deteksi COVID-19 Melalui Batuk

Dalam KRI Nasional ini terdapat 138 tim dari berbagai perguruan tinggi yang beradu memperebutkan gelar juara nasional. Tim-tim tersebut merupakan tim terbaik yang sebelumnya berhasil lolos seleksi dari KRI tingkat wilayah yang digelar pada akhir September 2021.

Dilansir dari laman ugm.ac.id, kompetisi berlangsung secara daring oleh peserta di kampus masing-masing, sementara dewan juri dan paniti secara luring terpusat di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Pada penyelenggaraan kontes tahun ini UGM dipercaya sebagai tuan rumah KRI 2021 tingkat wilayah dan nasional.

ITS Buka Jalur Khusus Influencer dan Youtuber, Ini Syaratnya!

Pelaksana tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si., menyampaikan bangga meski di tengah pandemi, KRI tetap bisa dilaksanakan dengan melakukan adaptasi. Melalui kompetisi ini diharapkan bisa memberikan manfaat secara luas bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat khususnya di bidang robotika. 

"Harapannya dari kontes robot ini bisa diperoleh manfaat yang lebih luas.  Puspresnas berkomitmen memberikan jaminan karier belajar dan karier profesional," paparnya saat memberikan sambutan dalam penutupan KRI Nasional yang digelar secara luring terbatas di Balai Senat UGM, Sabtu malam (16/10).

ITS Juara Umum Kontes Kapal Cepat Tak Berawak 2021

Kontes Robot Indonesia

Tim Robot ITS (ugm.ac.id)

Photo :

Dalam pernyataan persnya, Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., selaku tuan rumah penyelenggara KRI menyampaikan rasa terima kasih telah dipercaya sebagai tuan rumah KRI tingkat wilayah dan nasional. "Selamat untuk para pemenang, dengan kompetisi ini mahasiswa bisa belajar bersama atur strategi, inovasi, dan berinteraksi. Selain itu, juga bisa menjadi bekal untuk menciptakan inovasi baru bagi kemajuan bangsa,"katanya.

KRI 2021 melombakan enam divisi yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-Beroda), dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-Humanoid). 

Dalam Kontes Robot Indonesia tingkat Nasional tahun 2021 diikuti oleh 138 tim dengan rincian KRAI 19 tim, KRSRI  42 tim, KRTMI 24 tim, KRSTI 18 tim,KRSBI-Beroda 22 tim, dan KRSBI-Humanoid 13 tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya