Unpad Berduka: Prof. Man Suparman Sastrawidjaja Meninggal Dunia

Prof. Man Suparman Sastrawidjaja Meninggal Dunia (unpad.ac.id)
Prof. Man Suparman Sastrawidjaja Meninggal Dunia (unpad.ac.id)
Sumber :

VIVA – Rektor Universitas Padadjaran (Unpad) Prof. Rina Indiastuti menyampaikan kata-kata pelepasan almarhum Prof. Dr. H. Man Suparman Sastrawidjaja, S.H.,SU, FCB.Arb, di Masjid Al-Jihad Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Minggu Minggu (24/10).

Keluarga besar Universitas Padjadjaran berduka. Guru Besar Fakultas Hukum Unpad Prof. Dr. H. Man Suparman Sastrawidjaja, S.H.,SU, FCB.Arb, meninggal dunia pada usia 79 tahun di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Minggu (24/10/2021) pukul 02.40 WIB dilansir dari laman unpad.ac.id.

Prof. Man merupakan Guru Besar bidang Hukum Dagang dan Perusahaan. Lahir di Ciamis, 10 Oktober 1942, almarhum sudah menjadi pengajar FH Unpad sejak 1967.

Almarhum menyelesaikan studi Sarjana di FH Unpad pada 1969. Kemudian, dilanjutkan pada program Magister di Universitas Gadjah Mada pada 1985 dan berhasil meraih predikat sebagai Wisudawan Terbaik. Selanjutnya, almarhum menyelesaikan studi Doktor di UGM pada 1993.

Pada artikel yang diturunkan Kanal Media Unpad, 30 Oktober 2012, disebutkan bahwa Prof. Man Suparman tidak pernah berhenti mengembangkan jenis asuransi yang berbasis sosial di Indonesia, seperti asuransi sosial kesehatan dan asuransi sosial pendidikan.

Impian tersebut lahir atas dasar kenyataan bahwa biaya kesehatan dan pendidikan di Indonesia sangat menyulitkan serta memberatkan bagi masyarakat banyak terutama bagi kelompok yang berpenghasilan rendah.

Prof. Man Suparman Meninggal