UGM Jadi Juara Umum Pimnas ke-34 USU

UGM keluar sebagai juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa ke-34 USU.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA - Universitas Gadjah Mada kembali menunjukkan prestasi terbaiknya dengan menyabet juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 Universitas Sumatera Utara (USU) yang digelar sejak 25 Oktober hingga 29 Oktober 2021.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Untuk juara kedua diraih Institut Pertanian Bogor (IPB) dan juara 3 diraih Institut Teknologi Sepuluh November. Closing Ceremony Pimnas 2021 ditutup dengan menampilkan Pamungkas.

Diikuti Ribuan Mahasiswa

Diprotes Mahasiswa Uang Kuliah Naik, Wakil Rektor USU Sebut Disetujui Pemerintah

Untuk Pimnas di USU ini diikuti sebanyak 3.126 mahasiswa yang tergabung dalam 735 tim dari 108 perguruan tinggi se-Indonesia.

Rektor USU, Muryanto Amin, mengucapkan selamat kepada peserta yang juara pada Pimnas tahun ini. Dia berharap agar yang belum berhasil menang tidak patah semangat, melainkan terus berupaya memperbaiki diri agar lebih baik lagi di masa mendatang.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Baca juga: UGM Gandeng Ratusan Mitra Percepat Serapan Lulusan

Sementara itu, Ketua Umum Pimnas 34, Edy Ikhsan, menjelaskan kegiatan penjurian presentasi telah dilaksanakan dengan baik di 18 ruangan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi dan 17 ruangan Fakultas Kedokteran Gigi.

"Kegiatan penjurian ini dilakukan secara daring dan disiarkan secara langsung melalui saluran channel Youtube Official USU," kata Edy.

Didukung Jaringan Internet

Seluruh kegiatan didukung dengan jaringan internet yang mencapai 800 lebih Mbps untuk mempermudah seluruh proses penjurian secara daring. Kegiatan penjurian poster juga berjalan dengan baik dan lancar di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara.

Poster karya peserta Pimnas ke-34 dipresentasikan secara pameran sebanyak 735 poster. Proses penjurian ini juga dapat disaksikan secara langsung melalui saluran streaming Youtube official USU. Pameran poster turut disaksikan oleh sejumlah siswa SMA dan mahasiswa dari sejumlah universitas sahabat USU di Kota Medan.

Malam puncak penutupan Pimnas ke-34 dihadiri daring antara lain oleh jajaran pejabat di Kemendikbudristek, Puspresnas dan Belmawa dan para Rektor PTN/PTS Peserta Pimnas ke-34 di seluruh Indonesia.

Kemudian, hadir luring antara lain Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi dan jajaran, delegasi dewan juri Pimnas ke-34, Forkopimda Sumut dan Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya