Gorontalo Utara Gelar Pendampingan Tata Kelola Sekolah

Ilustrasi siswa di sekolah
Sumber :
  • ANTARA/Raisan Al Farisi

VIVA – Dinas Pendidikan (Disdik) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo menggelar pendampingan tata kelola manajemen berbasis sekolah (MBS) untuk 160 kepala Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Praktisi Sebut Pemerintahan Jokowi Abai soal Penerapan Tata Kelola Yang Baik

"Kegiatan ini perlu dilakukan, sebab kepala sekolah bertugas sebagai manajer di sekolah yang dipimpinnya. Sehingga perlu mendapatkan ilmu manajerial yang baik, untuk tata kelola sekolah yang lebih baik dan berkualitas," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Minggu (14/11).

Ia mengatakan manajemen berbasis sekolah perlu diterapkan dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) di lingkungan sekolah, baik guru, staf administrasi, maupun siswa.

Cara J Trust Bank Perkuat Aspek Lingkungan, Sosial, Ekonomi, serta Tata Kelola Perusahaan

Tugas mereka, katanya, termasuk mengelola aset sekolah, baik yang bergerak maupun tidak bergerak, serta administrasi sekolah, mencakup surat-suratan maupun data penting yang dimiliki agar tertata rapi.

"Sehingga para kepsek wajib menguasai ilmu manajemen dengan baik, yang akan bermuara pada pengelolaan sekolah agar semakin baik, dengan penataan yang semakin berkualitas," katanya.

Merawat Si Manis Tebu

Ia menyambut baik kegiatan tersebut dengan harapan para kepala sekolah dapat langsung mengimplementasikan ilmunya di sekolah masing-masing.

Target utamanya, katanya, manajemen sekolah yang akan bermuara pada SDM lulusan sekolah yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing. (ant)
 

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

"Arus air sangat deras menyebabkan satu unit rumah semi permanen ini hanyut terbawa derasnya banjir yang merendam ratusan permukiman warga di wilayah perbatasan ini."

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024