Pemkab Bangka Fokuskan Beasiswa untuk Mahasiswa Selesaikan Kuliah

Ilustrasi mahasiswa saat kuliah
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan lebih memfokuskan pemberian beasiswa bagi mahasiswa untuk menyelesaikan kuliahnya ketimbang beasiswa untuk siswa SLTA.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

"Untuk sementara kami  memfokuskan kepada mahasiswa yang menyelesaikan program studinya terlebih dahulu baik di UPI maupun di STPP Medan," kata  Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Sabtu (20/11).

Sebelumnya Pemkab Bangka selain memiliki program beasiswa bagi mahasiswa yang tengah menyelesaikan program studi di perguruan tinggi juga  memiliki program bagi siswa SMA dan sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Mulkan mengatakan akan memberdayakan mahasiswa berprestasi di bidang pendidikan masing - masing untuk  membantu masyarakat," jelasnya.

Mulkan merencanakan tahun anggaran 2022 pihaknya akan memberdayakan sebanyak 45 mahasiswa lulusan STPP Medan menjadi penyuluh pertanian atau perkebunan.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

"Dengan diperdayakan mahasiswa yang memperoleh beasiswa lulusan STPP Medan diharapkan tidak hanya membantu yang bersangkutan memperoleh pekerjaan namun juga membantu petani meningkatkan produktivitas hasil panen," jelas Mulkan.

Setelah pandemi COVID-19 berakhir dan kondisi anggaran daerah mencukupi kata bupati, program beasiswa tetap dilanjutkan ke sejumlah perguruan tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah. (ant)

Sekolah rusak akibat gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Di Indonesia, terdapat lebih dari 500 ribu sekolah dengan jumlah peserta didik mencapai lebih dari 60 juta, serta lebih dari 5 juta pendidik dari 2,5 juta ruang kelas.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024