Jadi Pengantar Makanan, Pelajar RI Ini Raup Rp7Juta/Bulan

Pengantar makanan online.
Pengantar makanan online.
Sumber :
  • The New Straits Times

VIVA – Memutuskan untuk mengambil studi di luar negeri bisa dibilang susah susah gampang. Tidak semua orang tertarik untuk belajar di negeri orang. Selain gaya hidup yang tinggi dan mewah, biaya sehari-hari di sana juga sangat berbeda dengan di Indonesia. 

Tidak melulu menyenangkan, mengambil studi atau kuliah di luar negeri bukan perkara mudah. Melainkan menjadikan tantangan baru bagi kita saat menghadapi budaya serta biaya yang berbanding terbalik dengan Indonesia. 

Banyak perjuangan yang harus ditempuh saat kita memutuskan untuk mengambil studi atau kuliah di luar negeri. Bukan sekadar jauh dari orangtua, kita juga harus bisa hidup di negeri orang yang terbilang mahal biaya hidupnya.

Oleh karena itu, tidak sedikit mahasiswa yang menempuh pendidikan di negeri orang seringkali memanfaatkan waktu luangnya untuk mencari pekerjaan sampingan. Selain untuk menambah penghasilan untuk membantu membiayai kehidupan selama di luar negeri. Mereka juga sembari mencari pengalaman baru karena waktu yang terlalu luang. 

Di mana yang kita tahu, bekerja sebagai karyawan freelance atau tetap di luar negeri bisa meraup uang yang tidak sedikit. Hal itulah yang dilakoni oleh seorang pelajar pria asal Indonesia satu ini.

Melansir dari unggahan video yang dibagikan oleh akun @mimi.peri.mandja pada 24 November 2021 ini, memperlihatkan seorang pelajar pria yang sedang membagikan kesibukannya saat bekerja sembari kuliah.