Selama Pandemi, Sekolah Penerbang Ini Cetak 108 Lulusan Pilot

Sekolah Terbang Nasional, Bali International Flight Academy (BIFA)
Sekolah Terbang Nasional, Bali International Flight Academy (BIFA)
Sumber :
  • ist

VIVA – Di saat industri aviasi mengalami penurunan di tahun kedua masa pandemi ini, Sekolah Terbang Nasional Indonesia dengan label Bali International Flight Academy (BIFA) tetap semangat dalam memproduksi jumlah Pilot Nasional.

Dan kini, BIFA dan telah mengumumkan kelulusan 108 Pilot dengan Lisensi Commercial Pilot with Multi Engine license dari 8 batch Sekolah Pendidikan mereka.

Berlokasi di Menara 165 Jakarta, acara kelulusan ini tentunya membawa angin segar untuk industri aviasi Indonesia. BIFA yang berdiri sejak tahun 2009 telah meluluskan lebih dari 1000 pilot dan menjadi sekolah pilot swasta terbesar di Indonesia.

BIFA yang memiliki homebase di Bandara Letkol Wisnu, Buleleng, Bali, dan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, serta outbase di Bandara Adi Sumarmo, Solo, juga tidak luput menghadapi tantangan dalam menjalani operasional mereka selama pandemi.

Meskipun sempat vakum selama 3 (tiga) bulan di awal pandemi dengan kondisi para kadet kembali ke rumah masing-masing, pada akhirnya BIFA berhasil menjalankan operasional dengan menerapkan protokol ketat dan menjaga kualitas pelatihan standar tinggi.

Selama ini, lembaga pendidikan profesional tersebut dikenal mampu mencetak deretan penerbang andal dan siap untuk meniti karier sebagai pilot.

“Industri penerbangan terkait erat dengan pertumbuhan ekonomi yang juga sangat rentan akan faktor lingkungan seperti peperangan, terorisme, bencana alam, hingga pandemi," ungkap CEO BIFA, I Gusti Wiradharma B. Oka.