IPB University Terima Kunjungan Universitas Negeri Padang

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rektor IPB University, Prof Arif Satria menerima kunjungan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri beserta jajaran, 24/11. Rombongan tiba di Science Techno Park (STP) IPB University dan diterima Wakil Rektor bidang Bisnis dan Inovasi, Prof Erika B Laconi.

LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

Beranjak dari sana, rombongan disambut Prof Arif di Kampus Dramaga, tepatnya di Innovation Lounge, tempat yang menjadi etalase inovasi IPB University. Berbagai hasil karya inovasi dosen dan mahasiswa disuguhkan di sini.

"Terima kasih Prof Arif telah memfasilitasi kami berkunjung ke IPB University. Menurut hemat saya, IPB University adalah kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Hukum (BH) terbaik di Indonesia," ujar Prof Ganefri.

Puncak Arus Mudik 2024 H-4 Lebaran, Kapolri Sebut Jakarta-Jateng Tahun Ini 6 Jam Biasanya 8 Jam

Dalam kunjungan itu, Prof Arif menyampaikan bahwa IPB University terus berupaya melakukan transformasi. Menghadapi era disrupsi, perguruan tinggi harus mampu adaptif terhadap perubahan.

Beranjak dari sana, Rektor UNP diajak berkeliling menengok beberapa fasilitas yang ada di Kampus Dramaga. Diantaranya Integrated Service Center, Botani Kopi Nusantara dan Botani Bakery. Juga berkesempatan mengunjungi Closed House Fakultas Peternakan, Taman Semangat dan Agribusiness Technology Park (ATP).

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

"Di ATP ini kita lakukan pembinaan para petani lingkar kampus. Dengan langkah ini, kita harap petani bisa lebih sejahtera," ujar Rektor IPB University dilansir VIVA dari laman ipb.ac.id.

Rektor UNP itu turut mengapresiasi langkah transformasi yang dilakukan Prof Arif di IPB University. Kunjungannya hari ini, menjadi inspirasi bagi UNP menyiapkan diri menjadi PTN BH tahun depan.

"Bagaimana beliau membangun korporat, holding company dalam rangka menata peningkatan income generating lembaga, dan peningkatan kualitas lulusan IPB University sendiri. Juga bagaimana beliau membangun kemitraan dengan masyarakat, pengusaha, juga dengan dunia internasional," sebut Prof Ganefri.

Ia juga berharap, ke depan IPB University dapat terus bekerja sama dengan UNP. Terutama dalam pengembangan sumberdaya.

"Banyak sekali inspirasi yang kami dapat, terutama dari pemikiran Prof Arif. Terutama terkait sistem tata kelola atau manajemen yang dikembangkan beliau dalam menata IPB University sebagai PTN BH. Tentu kita berharap IPB University bisa membantu dan membina UNP ke depan," harapnya dalam persnya. (IPB)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya