Mahasiswa IPB University Raih “Best Presenter” di Taiwan

Ilustrasi mahasiswa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Akhir bulan lalu, National Pingtung University Science and Technology (NPUST) Taiwan menggelar University Network for Tropical Agriculture (UNTA) 2021 “Young Voice in SDGs”. Sejumlah penelitian mahasiswa yang berhubungan dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Taiwan, Indonesia, Malaysia dan Thailand hadir dalam acara ini.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Workshop ini sebagai manifestasi Memorandum of Understanding (MoU) antara NPUST dengan universitas dari beberapa negara tersebut.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa IPB University berhasil menjadi best presenter. Dia adalah Eva Cristine Ronauli, mahasiswa dari Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Eva mengangkat sub topik Ecological Restoration,” ujar Prof Hefni Effendi, selaku Person in Charge kerjasama antara IPB University dan NPUST Taiwan.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Dalam risetnya, Eva mempresentasikan topik berjudul “Control of Hydrilla Blooming at Situ Leutik Lake IPB University”. Aksi volunter kelompok mahasiswa Atlantik yang merupakan sub Himpunan Profesi Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (Himasper) FPIK. Aksi mahasiswa ini didukung oleh Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University. 

“Aksi ini berupa pembersihan Situ Leutik dari tumbuhan air Hydrilla yang menutupi sebagian besar kolom air danau. Kami melakukan sejumlah upaya perawatan situ yang dilakukan oleh IPB University melalui pengerukan, pembersihan tepi danau, perbaikan dam, penebaran ikan dan lain-lain. Hasilnya, kondisi situ tersebut sudah terbebas dari tanaman air saat ini,” ujar Eva. (ipb)

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024
Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024