UNM Kirim 50 Dosen ke LPTK Cup 2021

Rektor UNM Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP
Sumber :
  • vstory

VIVA – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengirim 50 dosen untuk bertanding pada ajang olahraga Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2021 di Universitas Negeri Jakarta, 3-5 Desember 2021.

Momen Rocky Gerung Diinterupsi Wali Kota Makassar Usai Sebut Sulawesi Bukan NKRI

"Semoga kontingen UNM bisa membanggakan kita di ajang LPTK tahun ini. Kita berharap bisa memberikan hasil terbaik," ujar Rektor UNM Husain Syam saat dikonfirmasi dari Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/12).

Sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan sekaligus pimpinan tertinggi di kampus UNM, ia memimpin langsung kontingen yang berlaga di area kampus Universitas Negeri Jakarta.

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Bunker Narkoba di Kampus UNM, Semuanya Mahasiswa DO

"Kita berharap, kontingen UNM bisa menorehkan prestasi di ajang olahraga dua tahunan itu. Apalagi, seluruh dosen yang bertanding sudah melakukan persiapan yang cukup matang selama ini," ucap Guru Besar Teknologi Pertanian UNM ini.

UNM sebelumnya meraih emas pada empat ajang LPTK Cup di tahun terakhir dan kontingen UNM tetap mempertahankan tradisi emas. Bahkan, pada LPTK Cup di Yogyakarta empat tahun lalu, UNM keluar sebagai juara umum.

Bunker Narkoba di Kampus UNM Ternyata Dikendalikan dari Rutan Jeneponto dan Lapas Watampone

“Akankah tradisi emas kembali dipersembahkan delegasi UNM tahun ini atau bahkan kembali jadi juara umum lagi? Kita tunggu saja hasilnya," tuturnya.

Kontingen UNM yang ikut berlaga pada tiga cabang olahraga, yakni tenis, bulu tangkis, dan petanque. Petanque merupakan cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan di ajang LPTK Cup.

Pembukaan LPTK Cup 2021 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Singorari Ballroom Hotel Borobudur Jakarta pada Kamis (2/12) malam. Para rektor LPTK ikut hadir pada acara pembukaan. Rektor UNM dan para rektor LPTK bahkan foto bersama dengan Menpora Zainuddin Amali.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya