USU Menuju Kampus Internasional

Universitas Sumatera Utara ((USU)
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA – Universitas Sumatera Utara (USU) terus berupaya mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas agar masuk dalam 500 besar pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR).

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

"Ini sejalan dengan program prioritas USU dalam menuju Kampus Internasional," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, S.Sos,M.Si, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Rektor USU mengatakan hal itu, dalam sambutannya pada World Class University (WCU) Program International Academic and Employer Reputation yang digelar di Medan.

Ikuti Pameran APAIE di Australia, Mengenalkan USU di Kancah Pendidikan Internasional

Muryanto menyebutkan, USU harus bisa setidaknya sejajar dengan universitas terkemuka di dunia.

"Dalam upaya kita untuk dapat masuk 500 besar QS WUR,kita harus bisa meningkatkan standar kita. 'Hospitality Standard' menjadi salah satu kuncinya," ucapnya.

Ikuti Pameran EURIE 2024 di Turki, USU Bidik Pasar Pendidikan Tinggi Internasional

Rektor USU mengatakan hospitality standard USU harus ditingkatkan. Hospitality Standard tersebut meliputi bagaimana sebuah perguruan tinggi melaksanakan aspek pendidikan dan pelayanan. Dalam hal ini USU mendorong implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara, Ketua World Class University (WCU) USU Prof Dr Eng Himsar Ambarita menyebutkan peran sivitas akademika yang telah mengenyam pendidikan di luar negeri menjadi modal dan potensi besar.

"Kolega luar negeri para alumni diharapkan dapat memberikan testimoni mengenai USU," kata Himsar. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya