Universitas Mercu Buana Berhasil Pertahankan Akreditasi A BAN PT

Universitas Mercu Buana Pertahankan Akreditasi A BAN PT
Sumber :
  • universitas mercu buana

VIVA – Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil mempertahankan Akreditas A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

Keputusan itu dituangkan dalam sebuah surat keputusan dengan nomor : 1071/Sk/Ban-Pt/Ak-Ppj/Pt/Xii/2021 tentang Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Mercu Buana, Kota Jakarta Barat yang ditandatangi oleh Prof. Ari Purbayanto, PH.D, pada tanggal 22 Desember 2021 di Jakarta.

Akreditas merupakan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi yang dilakukan oleh BAN PT mewakili Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek RI) dan dilakukan setiap lima tahun sekali.

Prodi Akuntansi Universitas Mercu Buana Raih Akreditasi Unggul

Keberhasilan memertahankan Akreditasi A dari BAN PT menjadi bukti bahwa Universitas Mercu Buana merupakan salah satu kampus dengan tata kelola dan system kerja berasakan SPMI berjalan dengan sangat baik. 

“UMB adalah kampus yang mampu mencetak lulusan sesuai dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat dan industri, di era persaingan global, “ terang Prof. Dr, Andi Andriyansyah, Direktur Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana dalam keterangan persnya, Kamis (23/12). 

Universitas Maranatha Terakreditasi Unggul dan Berkelas Internasional

Selain pada tingkat universitas, Unviersitas Mercu Buana memiliiki Akreditas A untuk sejumlah program studi antara lain Akuntasi S1, Manajemen S1, Akuntansi D3, Manajemen Perusahaan D3, Teknik Elektro S1, Teknik Sipil S1, Desain Produk S1, Ilmu Komunikasi S1, Sistem Informasi S1, Manajemen S2, Akuntansi S2, Teknik Mesin S1, Teknik Informatika S1 dan Ilmu Komunikasi S2
 

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024