4 Bakal Calon Rektor Unsoed Sepakati Komitmen Bersama

Universitas Jenderal Soedirman.
Sumber :
  • ANTARA/HO - Humas Unsoed

VIVA – Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Dr Isdy Sulistyo mengatakan empat bakal calon Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, telah menyepakati dan menyatakan komitmen bersama untuk institusi.

"Komitmen bersama yang tertuang dalam bentuk pernyataan tertulis dan ditandatangani oleh keempat bakal calon ini telah diucapkan bersama di hadapan Ketua Senat Unsoed Prof Agus Suroso MS di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat Lantai III Unsoed," katanya dalam keterangan di Purwokerto, Selasa (18/1).

Ia mengatakan keempat bakal calon Rektor Unsoed tersebut terdiri atas Prof Dr Akhmad Sodiq, Prof Dr Ade Maman Suherman, Dr Ir V Prihananto, dan Prof Totok Agung Dwi Haryanto.

Menurut dia, komitmen bersama yang dibacakan keempat bakal calon rektor tersebut terdiri atas lima butir, yakni siap menerima apapun hasil dari proses Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026.

Selanjutnya, menyatakan bahwa semua tahapan yang telah berjalan adalah sesuai berdasarkan mekanisme pemilihan dan ketentuan peraturan-perundangan yang berlaku. Keempat bakal calon rektor juga mendukung semua tahapan yang akan berjalan, meliputi tahap penyaringan, pemilihan, dan pengangkatan sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan-perundangan.

Selain itu, keempat bakal calon juga menyatakan akan berperan aktif demi terlaksananya semua tahapan Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026 yang damai dan berjalan dengan kondusif.

Sementara komitmen kelima menyatakan tidak akan melakukan praktik politik uang (money politic) dalam bentuk apa pun selama proses Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026, sampai dengan pelantikan rektor baru terpilih.

"Agenda pemilihan Rektor Unsoed akan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi serta penjaringan oleh Senat Universitas yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022," kata Isdy.

Setelah pemaparan visi misi, kata dia, pada siang harinya akan dilanjutkan dengan penjaringan calon rektor oleh Senat Universitas untuk memilih tiga calon rektor yang bakal diusulkan kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

"Alhamdulillah, suasana menjelang penjaringan sangat kondusif di antara semua bakal calon. Bahkan semuanya masih tetap akrab dan bercanda bersama," katanya. (antara)

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras
Kampus Magister Ilmu Sosial Universitas Tanjungpura Pontianak. (Istimewa)

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Salah satu dosen Untan yang nilainya dipalsukan meminta Rektorat membuka secara transparan pelanggaran kode etik berat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024