Tingkatkan Kemampuan Guru, UNESA Adakan Penguatan Uji Kompetensi

UNESA Adakan Penguatan Uji Kompetensi.
Sumber :
  • unesa.ac.id

VIVA – Dengan mengusung tema “Menuju Labschool UNESA Satu Langkah di Depan”, Universitas Negeri Surabaya mengadakan Penguatan Uji Kompetensi Guru di Lab. School UNESA, Lidah Wetan pada 13–29 Januari 2022.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Ketua Yayasan Dharma Wanita UNESA, Dra. Endah Purnomowati Nurhasan, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar guru-guru yang ada di Surabaya bisa terus meningkatkan kompetensinya. Selain itu juga untuk mendukung keseimbangan Labschool yang baru-baru ini mendapatkan perhatian dari UNESA.

“Ini bagian dari upaya UNESA untuk meningkatkan kompetensi guru dan memajukan pendidikan ke depannya sesuai perkembangan zaman,” ujarnya kepada tim Humas.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Kegiatan tersebut dihadiri hampir 200 orang yang terdiri dari guru-guru di seluruh instansi yang ada di Surabaya seperti TK/PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Kegiatan itu membahas berbagai materi tentang implementasi Pancasila dalam kehidupan berpendidikan, rancangan-rancangan implementasi blended dalam pembelajaran, asesmen kompetensi minimum untuk numerisasi, penguatan numerisasi serta literasi dalam pembelajaran, serta ditutup dengan presentasi dan umpan balik berupa tugas.

Berbagai narasumber dan peserta yang hadir sangat antusias dan berharap adanya tindak lanjut dari program ini serta menanti program-program serupa berikutnya. Dalam pengembangkan program tersebut, Fakultas Teknik UNESA akan turut bersinergi.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Dengan begitu, guru-guru diharapkan dapat menggali potensi lebih jauh, lebih kreatif, inovatif dan lebih up to date terkait perkembangan teknologi di setiap zamannya. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sekolah mereka masing-masing.

Diharapkan Lab. School UNESA semakin dikenal luas berbagai instansi pendidikan yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur. Sebab dengan adanya Labschool ini, segala ilmu baru dan penelitian-penelitian yang akan dipublikasikan pada masyarakat, ada baiknya untuk diuji coba terlebih dahulu di dalamnya. “Saya harap ke depannya, Labschool ini menjadi salah satu sekolah yang maju dan unggul di Surabaya,” tukasnya pada akhir wawancara. (unes)

Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

PBNU resmi membuka kegiatan Santri Super Camp 2024 yang merupakan program beasiswa bimbel intensif selama 30 hari yang diikuti ribuan santri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024