UIN Palu: Kuliah PTM Terbatas Hanya bagi Mahasiswa Semester 2 dan 4

UIN Palu Siap Buka Fakultas Sains dan Fakultas Kesehatan Masyarakat
Sumber :
  • antara

VIVA – Palu, 22/1 (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, memberlakukan kuliah tatap muka secara terbatas hanya bagi mahasiswa semester genap dua dan empat, semua program studi tingkat strata satu dan pascasarjana.

"Kuliah tatap muka dilakukan secara terbatas, yaitu hanya bagi mahasiswa semester dua dan empat di semua program studi jenjang strata satu dan pascasarjana," kata Rektor UIN Datokarama Palu Prof Sagaf S Pettalongi, dihubungi dari Palu, Sabtu (22/1).

Prof Sagaf mengakui bahwa ia telah menandatangani pengumuman nomor 292/UN.24/PP.00.9/01/2022 tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) semester genap 2021/2023.

Dalam pengumuman itu, dinyatakan bahwa PTMT dimulai pada 1 Maret 2022. Semua dosen dan mahasiswa yang ikut kuliah tatap muka secara terbatas di dalam ruang kelas belajar, harus sudah divaksin COVID-19 minimal dosis satu.

Meskipun PTMT hanya dikhususkan kepada mahasiswa semeter dua dan empat, bukan berarti bahwa seluruh mahasiswa dari semua program studi dapat memasuki ruang kelas belajar untuk mengikuti PTMT.

Melainkan, hanya 50 persen atau setengah dari total jumlah mahasiswa di dalam kelas di setiap program studi.

"Hanya 50 persen yang bisa ikut PTMT, dan 50 persen lainnya mengikuti secara virtual. Hal ini sebagai bentuk penerapan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, untuk pencegahan penularan COVID-19," katanya.

Prof Sagaf menegaskan pelaksanaan PTMT di lingkungan UIN Palu jangan sampai menjadi sumber penularan COVID-19, karena Satgas COVID-19 yang telah dibentuk agar memastikan prokes cegah COVID terimplementasi dengan baik.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengimbau masyarakat, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder termasuk perguruan tinggi di daerah itu, agar tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penularan COVID-19 serta menekan kenaikan kasus COVID.

Ia mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap kemungkinan penyebaran COVID dan peningkatan kasus COVID, meski data menunjukkan terjadi penurunan yang signifikan. (antara)

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni
Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024