Rektor UMI Makassar Resmikan Program Kemakmuran Masjid

UMI Makassar luncurkan program kemakmuran masjid
Sumber :
  • antara

VIVA – Universitas Muslim Indonesia (UMI) meresmikan "Program Kemakmuran Masjid” UPT Pengembangan Karakter dan Dakwah UMI di Makassar, Jumat (29/1).

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, MSi, menyampaikan pentingnya gerakan kemakmuran masjid sebab masjid, adalah tempat terbaik di dunia, dan rumah Allah yang paling mulia.

Dikatakan masjid diberi kekhususan, misalnya salat jamaah di masjid, pahalanya 27 derajat dibanding salat di rumah, setiap langkah umat ke masjid ada pahalanya.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Oleh karena itu, masjid sebagai tempat ibadah, tempat kajian majelis ilmu serta mendapatkan nilai pahala 27 derajat.

"Ini dasar bagi kita untuk Allah mencatat pahala salat, zikir, dan kajian ilmu yang baik. Setiap saat kita selalu berdoa dan mari jadikan UMI sebagai institusi yang membanggakan," ajaknya saat meresmikan program tersebut.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Ia mengatakan, ciri UMI dengan karakter dan sekaligus dakwah, misalnya mengucapkan salam saat ketemu, di sini termasuk dakwah dan doa serta mendapatkan berkah.Semoga selamat, dapat rahmat dan berkah.

"Sekali lagi marilah menjaga nama baik almamater UMI. Jika ada yang kurang baik, agar disampaikan kepada yang berhak menerimanya, karena UMI adalah tempat mengabdi kepada Allah Swt,"tuturnya.

Sementara Kepala UPT PKD Dr M Ishaq Samad menyampaikan laporan singkat tentang Program Kemakmuran Masjid melalui sosialisasi di setiap Fak/PPs dan unit dalam lingkup UMI.

"Insyaa Allah minggu depan secara terjadwal setiap Senin dan Rabu di sejumlah fakultas dan unit lainnya dalam lingkup UMI," ujarnya.

Selanjutnya setiap Jumat akhir bulan dilaksanakan shalat huha, zikir dan doa untuk kemakmuran Masjid.

Kemudian Satgas Kemakmuran Masjid setiap hari Senin sampai Jumat akan mendatangi unit dan fakultas untuk mengingatkan shalat jamaah di masjid dan mushalla. Bahkan kebersihan tempat wudhu dan toilet masjid akan dikunjungi oleh Satgas kemakmuran masjid. (antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya