Ratusan Anak Temanggung Ikut Vaksinasi di SMA Negeri 1 Candiroto

Ilustrasi Vaksinasi Anak
Ilustrasi Vaksinasi Anak
Sumber :
  • ist

VIVA – Ratusan anak sekolah dasar di Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah di SMA Negeri 1 Candiroto.

Kepala Puskesmas Candiroto Didik Ponco di Temanggung mengatakan vaksinasi hari ini sasarannya 1.600 orang, baik untuk dosis I, dosis II maupun dosis III.

"Sasaran vaksinasi terdiri atas anak sekolah dasar, masyarakat umum, pelayanan publik. Jadi juga ada vaksinasi booster (penguat)," katanya, Sabtu (29/1).

Ia menyampaikan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Binda Jawa Tengah ini bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi bisa dipercepat, karena biasanya kami keliling, akhirnya bisa dijadikan satu di sini, otomatis bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Ia menuturkan dari target vaksinasi 1.600 orang, sekitar 200-400 orang di antaranya merupakan kelompok lansia dan pelayan publik dan masyarakat umum. Jadi sasarannya banyak untuk dosis I dan dosis II bagi anak sekolah.

Didik menyampaikan Binda Jawa Tengah telah dua kali menggelar vaksinasi COVID-19 di wilayah Candiroto, yang pertama dilakukan di Aula Kecamatan Candiroto dengan sasaran sekitar 800 orang dan saat ini sasaran 1.600 orang.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan Binda Jawa Tengah hari ini menyelenggarakan vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Temanggung, Purbalingga, Tegal, dan Jepara.

Ia menuturkan Binda Jateng dalam kesempatan ini mendirikan 4 sentra vaksinasi. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi anak meliputi Kabupaten Temanggung, Tegal, dan Jepara. Kemudian vaksinasi penguat diselenggarakan di Kabupaten Temanggung dan Purbalingga.  (antara)