Sea Scholarship Gandeng 6 Universitas Kembangkan Talenta Digital

Sea Scholarship Gandeng 6 Universitas Kembangkan Talenta Digital
Sumber :
  • antara

VIVA – Perusahaan teknologi global Sea kembali membuka pendaftaran Sea Scholarship dengan menggandeng Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Binus University, dan Institut Teknologi Dell untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia.

"Pengembangan talenta era digital tidak bisa instan atau jangka pendek, tapi harus berkelanjutan. Jadi lewat Sea Scholarship, kami bisa mendorong pengembangan talenta jangka panjang. Tahun 2022, Sea menggandeng enam universitas ternama di Indonesia dan kembali menawarkan beasiswa penuh selama perkuliahan," kata Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia, salah satu unit bisnis inti Sea Group.

Hans melanjutkan, Sea Scholarship 2022 dirancang sesuai dengan aspirasi anak muda di Asia Tenggara yang membutuhkan peningkatan kemampuan dan karakter pascapandemi COVID-19. Menurut dia, peningkatan talenta digital tidak hanya fokus pada hard skill namun juga soft skill untuk beradaptasi pada dunia kerja di masa yang akan datang.

Fatimah Prajna Iswari selaku People Team Lead Garena Indonesia menambahkan bahwa selain menanggung biaya kuliah hingga lulus di universitas mitra, Sea Scholarship juga akan memberikan tunjangan sebesar Rp2 juta per bulan yang akan diberikan setiap enam bulan serta kesempatan magang dan bekerja di unit bisnis Sea yakni Garena, Shopee, dan SeaMoney.

"Kami juga aktif mengadakan program pengembangan untuk seluruh penerima beasiswa kami," imbuhnya.

Adapun syarat untuk mendaftar program beasiswa tersebut adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar sebagai mahasiswa tahun pertama, kedua, atau ketiga di universitas mitra, tidak memiliki komitmen pekerjaan maupun beasiswa di organisasi lain, berkomitmen mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.5 selama program beasiswa.

Program beasiswa berlaku untuk seluruh mahasiswa di semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran, termasuk Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Ilmu Keperawatan.

Pendaftaran sudah dibuka mulai 14 Februari-14 Maret 2022. Para pendaftar akan melewati tahapan seleksi administrasi pada 15-18 Maret 2022, tes online pada 24-26 Maret 2022, scoring 28 Maret-1 April 2022, wawancara online 6-14 April 2022, hingga pengumuman pada 25 April 2022.

Sebagai informasi bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 3.700 pendaftar dan memberikan beasiswa kepada lebih dari 90 mahasiswa.

"Memasuki tahun kelima Sea Scholarship, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi generasi muda penerima beasiswa untuk menjembatani kesenjangan talenta digital pada industri digital di Indonesia," ujar Hans. (antara)

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit
Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024