LTMPT Beri Waktu Siswa Permanenkan Akun sebelum SNMPTN Tutup

LTMPT Beri Waktu Siswa Permanenkan Akun sebelum SNMPTN Tutup
Sumber :
  • antara

VIVA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan permanen akun sebelum masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ditutup.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

“Permanen akun siswa merupakan syarat untuk mendaftar SNMPTN 2022. LTMPT memberikan kesempatan bagi siswa yang eligible untuk melakukan permanen akun siswa sebelum pendaftaran SNMPTN ditutup,” ujar Ketua LTMPT, Mochammad Ashari di Jakarta, Rabu (16/2).

Pendaftaran SNMPTN 2022 sendiri ditutup pada 28 Februari 2022 pukul 15.00 WIB.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya. Siswa yang dapat mengikuti SNMPTN merupakan siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir atau kelas 12 pada 2022 yang memiliki prestasi unggul.

Selanjutnya, memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTN, memiliki NISN dan terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), memiliki nilai rapor semester satu hingga lima yang telah diisikan di PDSS, dan peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN atau dua PTN Jika memilih dua program studi, salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya.

Jika memilih satu program studi, dapat memilih PTN yang berada di provinsi mana pun. LTMPT menyarankan siswa tidak lintas minat.

Untuk persyaratan sekolah adalah SMA/MA/SMK yang mempunyai NPSN. Untuk ketentuan akreditasi yakni akreditasi A yakni 40 persen terbaik di sekolahnya, kemudian sekolah dengan akreditasi B dengan kuota 25 persen siswa terbaik di sekolahnya, dan akreditasi C dan lainnya yakni hanya lima persen siswa terbaik di sekolahnya. (antara)
 

Ilustrasi mobil polisi.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Motif dari perbuatan ini adalah balas dendam karena salah satu pelaku diduga sering menjadi korban penindasan oleh korban, yang kemudian dilaporkan kepada teman-temannya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024