Ulang Tahun ke-43, Universitas Budi Luhur Gelar Lomba Burung Kicau

Universitas Budi Luhur menggelar lomba burung kicau & batu kalimaya
Universitas Budi Luhur menggelar lomba burung kicau & batu kalimaya
Sumber :
  • ist

VIVA – Universitas Budi Luhur mengadakan lomba burung kicau dan batu Kalimaya dalam rangkaian ulang tahun yang ke-43. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, S.sos, M.Si beserta para jajarannya dan Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M beserta Deputi dan Direktur Universitas Budi Luhur.

Dalam Acara ini digelar 2 lomba yang diadakan pada Minggu 13 Maret 2022 yang dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai. Lomba Burung Kicau yang disusun dari kepanitiaan Radjawali Indonesia yang dihadiri juga oleh DPD Jabodetabek Fabian Stanley Pies dan Panglima Radjawali Sofyan Juandi.

Pada Lomba batu Kalimaya dihadiri dan menjadi Narasumber oleh Peneliti Utama Bidang Geologi, Ir. Chusin Ansori, MT , Penggiat dan Pemerhati Batu Kalimaya, H. Madyudin dan Om Paw (Petrus Ambarwijaya).

Kegiatan bertema Indahnya Kicau dan Kilau Permata Nusantara ini untuk membuka cakrawala kita tentang keindahan alam Indonesia dengan jenis hewan terutama jenis burungnya dan batu Kalimaya atau bisa disebut batu Opal yang terkenal akan sejarahnya.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian ulang tahun Universitas Budi Luhur yang ke-43 yang mengangkat tema “Together We Can”. Dengan diadakanya lomba pada Minggu 13 Maret 2022, Rektor Universitas Budi Luhur mengungkap rasa syukurnya atas kegiatan dan acara yang berlangsung.

“Saya sangat bangga dan bahagia dimana masyarakat disekitar budi luhur semakin sadar semkain tahu, bahwa Budi Luhur punya kegiatan yang sangat bermanfaat. Dan juga untuk mengedepankan wacana-wacana yang kita coba implementasikan menjadi sebuah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Baik dari sisi hobi maupun segi peningkatan ekonomi itu yang kita harapkan bisa kita realisir pada acara-acara ini,“ ujar Wendi Usino.

Kegiatan tersebut juga terselenggara berkat dukungan dari jajaran Walikota Jakarta Selatan, yang terkesan melihat antusiasme dari peserta Lomba burung dan Batu Kalimaya.