3 Doa Nabi Yusuf yang Dapat Kamu Amalkan, Rasakan Manfaat dari Doa Ini

ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Doa Nabi Yusuf bisa dibaca saat menghadapi ujian, ketika bercermin, dan meminta agar dicintai. Doa Nabi Yusuf ini sangat mujarab jika diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Nabi Yusuf merupakan salah satu nabi yang diutus oleh Allah untuk berdakwah dan mengajak manusia menyembah Allah. Nabi Yusuf termasuk dari 25 nama nabi yang diterangkan dalam Al-Quran. Beliau merupakan anak ke-12 dari nabi Yaqub putra dari nabi Ishaq. Ia adalah anak sulung Rahil, dan memiliki seorang adik kandung yakni Bunyamin.

Nabi Yusuf dikaruniai wajah yang amat rupawan dengan tubuh tegap menawan. Ketampanannya menginspirasi seluruh umat muslim di dunia untuk mendapatkan keturunan seperti beliau.

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Untuk mendapatkan keturunan seperti Nabi Yusuf, kamu bisa mengamalkan surat Yusuf di Al-quran dan rutin membaca doa Nabi Yusuf. Berikut beberapa doa Nabi Yusuf yang bisa kamu amalkan. 

Pada kesempatan ini wisatanabawi akan mengulas tentang doa nabi Yusuf dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya lengkap. Simak ulasannya berikut ini, dikutip dari UMMA.

Doa Mustajab di Akhir Ramadhan: Mohon Dipertemukan Kembali dengan Bulan Suci

Doa Nabi Yusuf

ilsutrasi berdoa

Photo :
  • Pixabay

1. Doa Nabi Yusuf saat menghadapi ujian

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.

Artinya:
“Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

Doa Nabi Yusuf ini dibacakan oleh Nabi Yusuf saat menghadapi ujian. Ujian  saat itu adalah digoda oleh istri orang yang mengasuhnya. Kala itu, Nabi Yusuf digoda dan dipaksa bersetubuh. Nabi Yusuf pun menolak dan tidak mau terjerumus dalam godaan setan. Kemudian ia meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari godaan setan dan godaan hawa nafsu.

Dengan doa tersebut, Nabi Yusuf diselamatkan oleh Allah dari godaan setan dan fitnah dari perempuan yang menggodanya. Doa Nabi Yusuf ini bisa digunakan agar selalu terhindar dari cobaan dan godaan hawa nafsu.

2. Doa Nabi Yusuf ketika bercermin

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.
Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Doa Nabi Yusuf ini menjadi doa bercermin yang umum dan bisa diajarkan kepada anak. Bahkan, saat bercermin pun Nabi Yusuf berdoa kepada Allah agar diberikan rupa dan akhlak yang terbaik.

Doa bercermin ini bisa kamu amalkan agar diberikan aura wajah yang menawan dan memiliki akhlak yang baik. Doa Nabi Yusuf tersebut mengandung makna bahwa seseorang dapat meminta kebaikan akhlak dan kecantikan rupa saat melihat ciptaan Allah SWT yaitu wajah.

Doa ini mengharapkan diberi wajah yang rupawan dan memancarkan aura wajah. Ini membuat orang-orang kerap menyebutnya sebagai doa untuk memikat lawan jenis.

3. Doa Nabi Yusuf agar dicintai

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.”
Artinya:
“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki rasa cinta kasih kepadaku.”

Banyak yang mempercayai bahwa doa Nabi Yusuf ini dilakukan agar seseorang mendapatkan wajah yang menawan, hingga mampu menghadirkan rasa cinta pada siapa pun yang memandangnya. 

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Wajah berseri

Photo :
  • pixabay

Sebagai umat muslim, berdoa adalah sebuah kewajiban saat melakukan sesuatu agar mendapat perlindungan dari Allah SWT. Dengan berdoa, diharapkan apa yang kita inginkan berjalan dengan lancar dan di ridhoi oleh Allah SWT. Memanjatkan doa kepada Allah seharusnya diniati untuk mendapatkan ridho Allah. Manfaat tersebut ibarat bonus atau hadiah dari Allah karena kita telah menyerahkan segala urusan kepada-Nya.

Salah satu contohnya adalah ketika kita berdoa dengan doa nabi Yusuf saat sedang melihat diri sendiri di cermin, saat menghadapi ujian, serta meminta agar dicintai seseorang. Berikut beberapa manfaat doa Nabi Yusuf yang bisa kamu amalkan.

1. Terhindar dari Musibah

Doa merupakan senjata bagi umat muslim. Semakin sering dan rutin sebuah doa dibaca, harapan terkabul juga akan semakin besar. Selain itu, doa juga bisa menghindar dari musibah. Salah satunya yaitu menggunakan doa nabi Yusuf. Saat kamu merasa sedang dalam posisi dan kondisi yang tidak baik, segeralah berdoa memohon pertolongan Allah.

Hal ini juga dilakukan oleh nabi Yusuf melalui doanya. Ketika beliau difitnah oleh seorang wanita, beliau membaca doa ini. Nabi Yusuf meminta doa kepada Allah karena khawatir dirinya akan terjerumus dalam perbuatan dosa karena tidak bisa mengendalikan hawa nafsu. Itulah mengapa beliau dengan segera membaca doa ini dengan khusyuk.

2. Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian

Selain terhindar dari musibah, manfaat dengan membaca doa Nabi Yusuf ini juga diharapkan dapat memberikan kekuatan saat menghadapi ujian. Tujuan adanya ujian adalah untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan seseorang. Tidak ada manusia yang bisa lari dari ujian Allah.

Bahkan para nabi pun juga mengalami ujian dari Allah SWT. Ujian yang diberikan kepada makhlukNya akan disesuaikan dengan batas kemampuan masing-masing.

Nabi Yusuf pun mengalami ujian bahkan sejak beliau masih kecil. Nabi Yusuf pernah dibuang oleh saudaranya, difitnah dengan keji dan lain sebagainya.

Doa nabi Yusuf ini jika dibaca secara rutin akan menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi ujian. Doa ini juga disertai izin dari Allah, sehingga kamu akan mampu melewati segala macam ujian yang diberikan.

3. Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu

Manfaat doa Nabi Yusuf lainnya yaitu dapat menahan hawa nafsu. Doa nabi Yusuf ini dibaca ketika beliau sedang mengalami ujian saat melawan hawa nafsu. Perempuan yang menggoda nabi Yusuf memiliki paras cantik dan tubuh yang seksi.

Hal ini membangkitkan hawa nafsu nabi Yusuf sebagai manusia biasa. Di samping itu, setan pun terus menerus menggoda dan membujuk rayu supaya nabi Yusuf melakukan dosa dan maksiat.

Namun dengan kekuatan doa ini, beliau mampu melewati dan menahan hawa nafsunya. Beliau memenangkan pertempuran dalam hati dan gejolak untuk menerima godaan setan.

4. Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Manfaat doa nabi Yusuf lainnya juga dapat membantu kamu memiliki wajah yang beraura. Wajah menjadi bercahaya tanpa harus memakai make up. Dengan doa Nabi Yusuf ini kamu akan nampak lebih cantik atau tampan dari biasanya. Orang lain yang memandang wajah kamu akan terpesona. 

5. Membantu Mendekatkan Hubungan Suami Istri

Manfaat dari doa Nabi Yusuf ini juga dapat memperbaiki hubungan suami istri. Usia pernikahan yang sudah lama dan saling mengetahui sifat masing-masing pasangan sering kali menimbulkan perselisihan dan kebosanan.

Dengan membaca doa ini, kamu akan terlihat menjadi lebih menarik di depan pasangan. Selanjutnya, rasa cinta dan kasih akan tumbuh kembali seperti sedia kala.

Demikian beberapa doa Nabi Yusuf yang bisa kamu amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu membacakan doa Nabi Yusus ini secara rutin, maka kamu akan mendapatkan manfaatnya.

Direktur Prudential Syariah, Paul Setio Kartono

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Sederet manfaat asuransi yang paling banyak dicari oleh masyarakat usai Lebaran Idul Fitri adalah asuransi kesehatan hingga kematian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024