Gantikan Azis, Silmy Karim Terpilih Jadi Ketua IKA Trisakti

Silmy Karim terpilih jadi Ketua IKA Trisakti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) sudah menggelar Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) yang hasilnya memilih Silmy Karim sebagai Ketua. Posisi Silmy menggantikan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri.

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti Dorong Produktivitas Dan Nilai Tambah

Silmy berharap dengan kepemimpinannya, bisa membuat para alumni Trisakti saling mendukung dan perkuat. Hal ini demi kepentingan alumni, kampus Trisakti, serta bangsa dan negara.

"Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Trisakti," kata Silmy, dalam keterangannnya, yang dikutip Senin, 28 Maret 2022.

Ed Sheeran Ternyata Pakai Visa Khusus saat Konser di Jakarta, Dijamin 'No Ribet'

Menurutnya, sebagai kampus reformasi, Trisakti mesti terus bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. Maka itu, ia berniat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah rakyat terutama imbas dampak pandemi COVID-19.

"Sebenarnya pandemi ini kan sudah ada peran pemerintah yang saya sudah sangat baik dalam konteks kebijakan, aksi, maupun respons. Kita tentunya hanya dalam kapasitas membantu men-suport apa yang sudah dilakukan pemerintah ini bisa semakin baik," jelas Silmy.

Aktivis, Alumni hingga Mahasiswa Trisakti Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Universitas Trisakti

Photo :
  • flicker.com

Dia bilang saat ini yang bisa jadi tantangan adalah bisa memperjuangkan ke fase endemi. Pun, ia menyoroti peristiwa global seperti perang Rusia-Ukrainan yang kemungkinan bisa berdampak terhadap ekonomi.

"Kita tahu setelah pandemi nanti kita tahu akan ada hal-hal yang tentunya akan menjadi atensi kita seperti misalnya kejadian yang di Rusia, ini kan akan berdampak pada hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi," ujar Silmy.

Pun, ia menyampaikan agar seluruh alumni Trisakti bisa bersatu padu membantu kerja pemerintah menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

"Berkontribusi agar pasca pandemi nanti kita bisa saling menguatkan, berkontribusi buat bangsa dan negara," tukasnya.

Terkat RUA IKA Trisakti, Dewan Pengawas Feri Wirsamulia menjelaskan forum itu bertujuan memilih pimpinan baru. Sebab, ketua sebelumnya Azis Syamsuddin mengundurkan diri. 

Dengan terpilihnya Silmy maka akan meneruskan kepemimpinan periode 2021-2025 tersebut.

"Sehingga ketua baru akan meneruskan masa jabatan hingga tahun 2025. Harapannya kami memilih ketua yang amanah, ketua yang memimpin dengan hati karena kita kan alumni adalah ikatan persaudaraan," tutur Feri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya