10 Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Nomor 7 Pertanda Insecure?

Ilustrasi mimpi saat tidur
Sumber :
  • Pixabay/Enrique Meseguer

VIVA – Anda tentu pernah bertanya-tanya apa arti mimpi pacar selingkuh. Hal ini dikarenakan hampir semua orang pernah mengalami mimpi tersebut. Ya, tentunya mimpi pacar selingkuh sangat tidak menyenangkan. Hal ini membuat Anda malah tidak percaya dan bahkan makin sering mencurigai sang kekasih. Memimpikan pasangan kalian berselingkuh merupakan satu di antara hal yang bisa mengganggu pikiran. Mimpi yang satu ini bisa membuat si pemimpi menjadi galau.

Dituding Jadi Selingkuhan Kurnia Meiga, Presenter Sheila Purnama Buka Suara

Mimpi pacar selingkuh merupakan pengalaman tidur yang membuat cemas. Seringkali di antara kita terlalu mengkhawatirkan hal ini sampai berdampak pada kehidupan nyata hubungan asmara. Mimpi pacar selingkuh bisa jadi pertanda teguran buat kamu. Hal ini dikarenakan sebelumnya kamu pernah selingkuh dari dia. Perasaan bersalah yang tak ada habisnya itu membuat kamu nggak bisa mengontrol, sehingga bisa terbawa ke dunia mimpi. Secara umum, mimpi pacar selingkuh mengacu pada diri kalian yang khawatir terhadap hubungan bersama dengan pacar. Mimpi ini bisa saja muncul pada saat pacar kalian sedang sibuk dengan dirinya sendiri.

Sehingga kalian merasa kurang perhatian dan ingin menghabiskan waktu bersamanya. Selingkuh yang dimaksud dalam mimpi ini bukan berarti hadirnya orang ketiga, tetapi karena rasa khawatir kalian yang berlebihan dengan hubungan yang menurut kalian terasa renggang. Dalam primbon Jawa, mimpi pacar selingkuh merupakan tanda kalau kalian akan kehilangan sesuatu, baik itu dalam hal pekerjaan, keuangan maupun hubungan. Sehingga sebaiknya kalian harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya, dan pikirkan jalan keluar yang terbaik saat menghadapi masalah ini bila memang terjadi pada kalian.

Polisi Periksa Amy BJ WNA Korea yang Laporkan Tisya Erni Hari Ini

Arti bermimpi pacaran selingkuh di depan mata, ini merupakan sebuah pertanda buruk yang ada hubungannya dengan kekasih Anda. Mimpi ini menandakan adanya perselisihan dalam jalinan cinta Anda dan kekasih Anda. Penyebab masalah ini dikarenakan kehadiran orang ketiga dalam hubungan Anda dengan pasangan Anda.

Berikut penjelasan dari berbagai macam arti mimpi pacar selingkuh. Ya, Anda dapat memahami setiap makna dari mimpi yang Anda alami saat sedang tidur. Apa saja? Simak penjelasan berikut ini ya!

Mantan Istri Bongkar Kelakuan Buruk Kurnia Meiga, Ternyata Sempat ada Hubungan dengan Presenter Bola

1. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Mantan

Mantan adalah seseorang yang pernah singgah dihati pacar, sebelum munculnya dirimu dihidupnya. Sehingga mimpi pacar selingkuh dengan mantan, bisa membuatmu khawatir dan kepikiran. Mimpi ini memiliki arti kalau hubunganmu akan semakin awet, bahkan berlanjut kehubungan serius dijenjang pernikahan. Sehingga jangan cemburu dan sedih terlebih dahulu, jika bermimpi pacar selingkuh dengan mantan.

2. Mimpi pacar selingkuh terang-terangan

Mimpi pacar selingkuh terang-terangan di depan mata tentu akan membuat si pemimpi menjadi khawatir. Kamu perli waspada karena mimpi ini menandakan adanya perselisihan dalam jalinan cinta kalian dan kekasih hati. Penyebab masalah ini biasanya dikarenakan kehadiran orang ketiga dalam hubungan kalian dengan pasangan. Perlu di waspadai, apakah akhir-akhir ini ada yang berbeda dengan hubungan kalian. Jika iya, coba perbaiki komunikasi kalian dan katakan uneg-uneg kalian pada satu sama lain

3. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Atasan

Mimpi pacar selingkuh dengan atasan, memiliki arti yang sangat berhubungan dengan pekerjaanmu. Mimpi ini bisa jadi pertanda kalau kamu akan mengalami masalah di pekerjaan. Bersiaplah menghadapi masalah tersebut, dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

4. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Orang Tak Dikenal

Mimpi pacar selingkuh dengan orang tak dikenal, bukan berarti pacarmu beneran selingkuh dengan orang lain. Mimpi ini memiliki arti kalau kamu sedang iri atau cemburu, dengan kebiasaan atau hobi baru yang dimiliki pacarmu. Mimpi ini juga bisa berarti kalau kamu sedang merasa bersalah, karena telah mengeluarkan kata-kata buruk kepada pacarmu.

5. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Saudara

Akan sangat menyakitkan kalau saudara sendiri justru menjadi selingkuhan pacarmu. Mimpi pacar selingkuh dengan saudara, memiliki arti yang sangat berhubungan dengan kondisi kesehatan keluarga, saudara, pacar atau dirimu sendiri. Sebaiknya segera lebih peka terhadap kondisi orang yang berada disekitarmu saat ini.

6. Mimpi Pacar Selingkuh di Dalam Rumah

Mimpi pacar selingkuh di dalam rumah menjadi pertanda buruk bagi kehidupan si cowok dan si cewek. Mimpi ini menandakan akan ada masalah besar yang menimpa hidup kalian. Masalah besar tersebut mungkin akan ada dalam hubungan kalian, dan akan ada konflik yang tidak dapat diselesaikan hingga dapat merusak hubungan kalian bersama pasangan.

7. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Teman

Mimpi pacar selingkuh dengan teman memiliki arti kalau kamu sedang berada dalam kondisi kurang percaya diri atau insecure. Kamu merasa sedang kalah dalam berbagai aspek dari temanmu. Mimpi ini bisa dijadikan sebagai refleksi hidup, agar kamu lebih meningkatkan kualitas dalam dirimu, agar tidak kalah dalam bersaing dan tetap percaya diri.

8. Mimpi Pacar Selingkuh Menurut Psikolog

Menurut psikologi, mimpi pacar selingkuh menjadi pertanda bahwa kalian sedang mengalami krisis perhatian atau pengakuan. Hal ini biasanya berkaitan dengan kalian dan pasangan yang kurang menghabiskan waktu bersama dan kalian merasa kurang diperhatikan.

Arti mimpi pacar selingkuh ini adalah manifestasi buruk dari situasi hubungan asmara yang sedang kalian alami saat ini. Biasanya, mimpi ini muncul saat pacar kalian mulai fokus dengan hal-hal lain selain. Misalnya saja ia mulai sibuk dengan pekerjaannya. Ini mungkin menjadi tanda bahwa kalian merasa khawatir dan terlalu memikirkannya.

9. Mimpi Pacar Selingkuh Karena Posesif

Dalam sebuah hubungan terkadang ada salah satu yang menjadi posesif atas pasangannya. Sifat ini menjadikan seseorang bermimpi pacarnya selingkuh. Rasa takut akan kehilangan membuat kita untuk melakukan hal-hal yang tak semestinya. Sifat posesif ini seringkali membawa hal buruk pada hubungan tanpa disadari. SIfat posesif umumnya dapat mengganggu salah satu pihak. Ketika seseorang memiliki posesif tak jarang dia akan mencurigai dan selalu mengintai sang kekasih di mana pun sang kekasih berada. Ya, rasa takut kehilangan akan terus menghantui Anda karena terlalu posesif dengan sang kekasih. Sebaiknya, bersikap sewajarnya saja ya.

10. Mimpi Pacar Selingkuh Karena Emosi Tak Stabil

Arti mimpi pacar sedang selingkuh adalah pertanda bahwa dirimu sedang dalam keadaan tidak stabil. Hal ini terutama dalam hal emosional. Misalnya, sedang merasakan kemarahan, kekecewaan, cemas berlebihan, ataupun sedih yang cukup berat. Emosi yang tak stabil ini terbawa ke dalam mimpi dan menampilkan wujud pasangan sedang berselingkuh.

Hadirnya orang ketiga dalam hidup mungkin awalnya sangat menyenangkan. Perselingkuhan akan terjadi, ketika suami, istri maupun pacar sudah mulai menyimpan rahasia. Perselingkuhan ini bisa menyakiti banyak hati dan perasaan. Jangankan dalam dunia nyata, bahkan mimpi melihat pacar selingkuh saja bisa membuat pemimpi bisa emosi, sedih, khawatir dan kepikiran seharian. Walaupun hanya mimpi saja, namun mimpi pacar selingkuh memiliki banyak makna, yang bisa dijadikan sebagai pertanda dalam kehidupan.

Ilustrasi tidur.

Geger Kisah Seorang Wanita Bercinta dan Nikah dengan Arwah Tentara

Namun kebahagiaannya hanya berumur pendek, ketika tidak lama kemudian dia yakin bahwa hantu itu selingkuh dan dia segera mengajukan gugatan cerai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024