Maziyah Sakinah Usia 15 Tahun Diterima Unpad Jalur SNMPTN 2022

Maziyah Sakinah Usia 15 Tahun Masuk Unpad jalur SNMPTN
Sumber :
  • antara

VIVA – Seorang siswi berusia 15 tahun bernama Maziyah Sakinah dinyatakan diterima masuk sebagai mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022.

Ia berhasil diterima di Prodi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad dalam usia tepatnya 15 tahun 11 bulan. Gadis asal Kota Bekasi itu, mengaku hanya dirinya yang lolos SNMPTN di sekolah asalnya yakni SMA Islam Assyafi’iyah 02, Bekasi.

"Awalnya ragu waktu mau buka pengumuman, karena di sekolah sudah banyak yang tidak diterima," kata Maziyah dalam laman resmi Unpad di Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/4).

Maziyah bisa masuk ke perguruan tinggi lebih cepat karena dia sudah berada di bangku sekolah dasar sejak usia empat tahun. Meski lebih muda dibandingkan teman-temannya, Maziyah justru kerap mendapat nilai akademis yang lebih baik.

Saat ini, Maziyah juga tercatat sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Ia mengaku bukan berasal dari keluarga berada, tetapi hal itu lah yang justru membuat dirinya termotivasi.

“Aku berupaya jangan sampai prestasi turun, biar terus-terusan dapat beasiswa dan meringankan beban orang tua. Karena nanti kalau kuliah pasti bakal banyak pengeluaran,” katanya.

Adapun ia mengaku telah mantap memilih program studi Teknik Pertanian setelah ia menggali informasi terkait jurusan tersebut.

Menurutnya, program studi Teknik Pertanian memiliki prospek yang luas untuk kariernya di masa depan. Selain itu, ia pun tertarik dengan materi yang dipelajari di jurusan tersebut.

“Sudah riset banyak, pas lihat studinya saya sangat tertarik,” kata dia.

Setelah diterima di Unpad, dia optimistis untuk bisa menyelesaikan studinya dengan baik. Selain soal akademik, ia pun berkeinginan untuk mengikuti sejumlah organisasi kemahasiswaan.

“Semoga saya tidak mengecewakan dan masih bisa berprestasi,” kata Maziyah. (antara)

Guru Besar dan Alumni Unpad Sentil Jokowi Lewat Petisi: Kita Suarakan Terus Menerus
Unpad Buka Program Beasiswa Bagi Para Aktivis

Unpad Bakal Buka Program Beasiswa Bagi Para Aktivis

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni FISIP UNPAD periode 2023-2027 menggelar rapat kerja nasional di Grand Hotel Preanger pada akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024