Hari Ini Diumumkan Peserta Lulus Jalur Prestasi SPAN-PTKIN 2022

Kepala Sekretariat SPAN UM PTKIN Mukhsin Jamil dan Pokja Humas Dr. M Rikza Chamami MSi dalam media Gathering SPAN PTKIN 2022
Sumber :
  • Humas Kemenag

VIVA – Hari ini panitia akan mengumumkan peserta yang lulus ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melalui jalur seleksi prestasi akademik nasional (SPAN) 2022.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

"Hasilnya akan diumumkan pada Jumat, 15 April 2022 pukul 14.00 WIB," ujar Mukhsin Jamil, Kepala Sekretariat Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dalam keterangannya, Rabu (13/4).

Mukhsin Jamil menjelaskan siswa yang mendaftar jalur prestasi ini setelah validasi dan finaslisasi berjumlah 172.971 orang.

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

“Mereka akan bersaing untuk mendapatkan 58.140 kuota mahasiswa baru lewat jalur SPAN PTKIN 2022 yang tersebar pada 109 Program Studi IPA dan 1.149 Program Studi IPS,” ujarnya.

Untuk diketahui Seleksi masuk PTKIN ini dibagi dalam tiga jalur dengan kuota yang berbeda, seperti halnya penerimaan di peguruan tinggi negeri dibawah nauangan Kemendikbuuristek; SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri, juga memiliki kuota yang berbeda.

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

Untuk peguruan tinggi negeri di bawah naungan Kemenag jalur prestasi akademik atau SPAN PTKIN, kuotanya minimal 20%. 

Sedangkan jalur mandiri atau Ujian Masuk (UM) PTKIN, dengan kuota minimal 40%. 

Sementara jalur lainnya adalah penerimaan mahasiswa baru di dan oleh masing-masing perguruan tinggi dengan kuota maksimal 30%. (antara/kemenag)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya