Kembangkan Manfaat NFT, Konten Kreator Lokal Siap Unjuk Gigi

Ilustrasi kreator platform lokal
Sumber :
  • ist

VIVA – Di era teknologi informasi yang mengglobal saat ini, memberdayakan potensi dalam berbagai bidang kreatif menjadi salah satu pilihan cara guna memantapkan kiprah konten kreator lokal untuk mengakses pasar global melalui pemanfaatan NFT.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

NFT saat ini banyak diakui telah memiliki potensi besar kedepannya mengingat ekosistem industri blockchain yang masih terus bertumbuh hingga jumlah pelaku kreatif berbakat Indonesia yang sangat besar dan beragam.

Dalam mencapai misi tersebut, TokoMall sejak diluncurkan pada Agustus 2021 lalu, berkomitmen menghadirkan platform NFT marketplace yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan terus melakukan improvisasi berkala dan terbuka dengan feedback dari para pengguna atas platform.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Awal tahun ini, TokoMall telah hadir dengan tampilan dan domain website baru yang lebih ramah pengguna dan bisa diakses di www.tokomall.io.

Tidak sebatas itu, kini TokoMall meluncurkan fitur baru yakni Collectibles.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Kehadiran fitur ini dapat digunakan sebagai wadah untuk merilis proyek Collectibles baik dari TokoMall maupun proyek dari partner lain yang dibangun di BNB Chain.

Fitur baru ini menjadi potensi besar yang harus diseimbangkan dengan edukasi secara tepat bagi masyarakat yang tertarik dengan NFT sebagai kreator ataupun kolektor.

“Kami berharap dengan hadirnya fitur Collectibles ini TokoMall bisa mengakomodir dan mendorong para kreator untuk terus mengembangkan produk yang tidak terbatas untuk dikoleksi, namun memiliki utilitas jelas dan nilai lebih bagi para calon kolektor,” ungkap Thelvia Vennieta selaku Head of TokoMall.

Memahami Proyek NFT Collectibles

Collectible items dalam NFT secara sederhana mirip dengan barang koleksi di dunia nyata,

bedanya dalam NFT sudah dapat dipastikan keunikan dan kelangkaannya karena tercantum dalam blockchain.

Beberapa contoh proyek NFT Collectibles antara lain Top Shots NBA, Bored Ape Yacht Club, Karafuru, dan lainnya.

Thelvia menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proyek collectibles dapat berjalan dengan baik seperti membuat roadmap yang jelas dan dapat dieksekusi, keterlibatan pemasaran dan komunitas, karya seni dan cerita yang diangkat dari koleksi

tersebut, serta memilih blockchain dan marketplace yang tepat agar dapat mendukung roadmap yang sudah dibuat oleh pengembang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah utilitas apa yang ditawarkan oleh proyek collectibles tersebut.

Misalnya seperti AZNVerse, proyek collectibles dari Tokocrypto dan komunitas mengusung utilitas diskon trading bagi para holders.

Melalui fitur Collectibles, pengguna dapat menjelajahi dan memiliki proyek-proyek NFT terbaik, langka dan unik dari semua ekosistem teknologi blockchain hanya ada di TokoMall, seperti Pancake Squad, ONDE NFT, Gator Gang dan masih banyak lagi.

Salah satu proyek NFT Collectibles yang telah diluncurkan oleh Tokocrypto dengan komunitasyaitu AZNVerse.

AZNVerse merupakan proyek NFT Collectibles yang diinisiasi oleh Tokocrypto dan dalam pengembangannya bekerjasama dengan TKO Angels yang merupakan bagian dari komunitas Tokocrypto.

Proyek ini lahir dengan misi ingin mendorong kekayaaan budaya

komunitas di Asia untuk berdaya dan mencapai kebebasan finansial dengan memanfaatkan NFT sebagai medium dalam mencapai tujuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya