Universitas Bakrie Terima SK Buka Program S2 Ilmu Komunikasi

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana dan Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. serta jajarannya.
Sumber :
  • Humas dan Kerja sama Universitas Bakrie

VIVA – Universitas Bakrie telah resmi mengantongi Surat Izin Kerja untuk membuka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi pada Rabu, 13 April 2022 lalu. 

Universitas Bakrie Populerkan Konsep Berkelanjutan

Penyerahan SK ini bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara, Kantor LLDIKTI Wilayah III dan diserahkan langsung oleh Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. selaku Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta. 

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana menyatakan apresiasi tertinggi kepada Jajaran LLDikti Wilayah III Jakarta yang berkenan mengundang Universitas Bakrie untuk menerima Ijin Penyelenggaraan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang sudah ditunggu-tunggu. 

Ezra Mandira, Gitaris HIVI Ngajar Teknik Industri di Universitas Bakrie

Dari hasil komparasi yang dilakukan dan positioning Universitas Bakrie dengan tagline “Experience the Real Things”, maka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie akan mengusung tagline “The Real Future Has Come”. 

Dari tagline tersebut mencerminkan bahwa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie lebih berorientasi pada program- program masa depan, terutama dalam menyongsong era industry 5.0 dan society 5.0, sebuah fenomena yang ditandai oleh empat hal, yaitu:   perkembangan pesat teknologi komunikasi, karakter konsumen dan masyarakat yang semakin otonom, merdeka, praktis, dan kreatif, persaingan aktor-aktor yang bergeser ke arah kolaborasi, dan produk-produk yang berorientasi inovasi berbasis consumer insights.

773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

Prof. Sofia menjelaskan, program-program ini dirancang dengan mempertimbangkan keempat fenomena tersebut. 

Untuk mengantisipasi perkembangan teknologi komunikasi, Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie akan menyediakan peminatan-peminatan dan mata kuliah yang relevan, seperti Innovative Branding, Social Media Engagement, Crossmedia Broadcasting, Adaptive Public Relations, Digital Curative, Horizontal CSR, Communication Management And Technology, dan lain-lain.

Universitas Bakrie secara internal juga akan mengkampanyekan Green and GoD (green and go digital) kepada pemangku kepentingan, agar pola pikir pemanfaatan teknologi (technological-minded) menjadi gaya hidup dan kebiasaan di lingkungan kampus.

"Harapannya, semoga program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat. Tidak hanya dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang Ilmu Komunikasi, tapi juga dalam mengatasi permasalahan bangsa dan meningkatkan kualitas kehidupan bersama," ujar Prof. Sofia dalam keterangannya yang diterima VIVA, Selasa (19/4).

Sementara itu, Dr. Ir. Paristiyanti menyampaikan bahwa LLDikti mendukung secara penuh adanya Program S2 pada Universitas Bakrie, karena melihat betapa dinamis dan berkesinambungannya kinerja dari setiap stakeholder yang ada di Universitas Bakrie, serta melihat kebutuhan masyarakat di Ibukota Jakarta, yang memiliki minat tinggi terhadap Program S2 itu sendiri.

Pernyataan ini juga  ditanggapi oleh jajaran dari LLDikti Wilayah III yang mengaku selalu siap apabila akan ada rencana kolaborasi bersama di masa mendatang dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya