5 Hal dalam Al Quran yang Mengejutkan Semua Orang

Al Quran, Islam
Sumber :
  • Pixabay/ Pexels

VIVA – Hal dalam Al Quran yang mengejutkan semua orang. Dalam pencarian tujuan hidup ini banyak orang telah beralih ke agama lain. Sebagian besar agama didasarkan pada buku-buku yang diklaim oleh para pengikutnya sebagai sebuah petunjuk yang benar, tanpa bukti apa pun. Islam berbeda karena didasarkan pada akal dan bukti.

Ternyata Masih Hidup, Salwan Momika Ditangkap di Norwegia

Ada tanda-tanda yang jelas bahwa kitab suci Al Quran merupakan firman Allah dan kami memiliki banyak alasan untuk mengatakan hal seperti itu. Ada fakta-fakta ilmiah dan sejarah yang ditemukan dalam Al Quran yang tidak diketahui orang pada saat itu, dan baru ditemukan belakangan ini oleh ilmu pengetahuan kontemporer.

Al Quran memiliki gaya bahasa yang unik yang tidak dapat direplikasi, ini dikenal sebagai tidak dapat ditiru dari Al Quran. Dalam Al Quran itu ada peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di masa depan bisa melalui wahyu yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Kemenag Mulai Lakukan Proses Penerjemahan Al-Qur'an ke dalam Bahasa Betawi

Berikut beberapa hal dalam Al Quran yang mengejutkan semua orang, seperti dikutip dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Big Bang

Deretan Aktor Pembakar Al-Qur'an yang Gegerkan Dunia, Ada yang Baru Meninggal

Alam semesta paralel.

Photo :
  • pixabay

100 tahun yang lalu, Einstein berpikir bahwa alam semesta selalu ada, Persamaan medannya menunjukkan bahwa alam semesta mengembang seperti balon. Ahli matematika dan fisikawan itu, menyadari bahwa perluasan ini harus dimulai dari suatu tempat. Itu pasti berasal dari titik awal yang padat. Ide ini kemudian dikenal sebagai Big Bang. itu adalah dasar untuk memahami asal usul alam semesta.

Namun sebelum Einstein berpikir seperti itu, Al Quran telah menggambarkan mengenai ledakan Big Bang 1400 tahun sebelumnya, seperti yang dijelaskan dalam Surat Al Anbiya ayat 30.

"Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi keduanya dahulunya menyatu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya, dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air, maka mengapa mereka tidak beriman?"

2. Perluasan Alam Semesta

Alam Semesta Berkembang

Photo :
  • Unsplash

Einstein memberitahu kita bahwa alam semesta mengembang. Penemuan ini mengejutkan semua orang. Selama beberapa dekade setelahnya, para ilmuwan mengira alam semesta meledak dari Big Bang, dan telah melambat sejak saat itu.

Tapi mereka salah. perluasan alam semesta baru-baru ini semakin cepat. perluasan ulang menjadi misterius, ini karena didorong oleh apa yang kita sebut energi gelap. Sekitar 5 miliar tahun yang lalu, anti-gravitasi misterius ini mulai mendorong alam semesta keluar sekali lagi. hal ini pun sudah dijelaskan dalam Al Quran surat Az Zariyat ayat 47

"Dan langit Kami bangun dengan kekuasaan (Kami), dan Kami benar-benar meluaskannya". yang mencengangkan ini tidak hanya memberitahu kita bahwa alam semesta telah mengembang atau meluaskannya. dalam ayat itu terdapat kata 'la-musi'una' memberitahu kita bahwa alam semesta terus meluas.

3. Akhir Alam Semesta

Alam semesta

Photo :
  • http://cutpen.com

Quran tidak hanya memberitahu kita tentang hal-hal yang telah ditemukan. Sebaliknya, ini memberitahu kita tentang fenomena ilmiah yang masih diperdebatkan hingga saat ini. Dua hal berikut ini belum dikonfirmasi tetapi diskusi mereka saja yang layak untuk dicatat.

Salah satu topik tersebut adalah akhir alam semesta. Akankah terus berkembang selamanya, atau runtuh kembali dengan sendirinya? Al Quran menjelaskan masalah yang penuh teka-teki ini dalam Surat Al Anbiya ayat 104.

"(Ingatlah) pada hari langit Kami gulung seperti menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama, begitulah Kami akan mengulanginya lagi. (Suatu) janji yang pasti Kami tepati; sungguh, Kami akan melaksanakannya."

Deskripsi Al Quran yang jelas ini sangat cocok dengan gambaran alam semesta yang runtuh menjadi lubang hitam. Momentum sudut akan menyebabkan jalinan ruang masuk ke dalamnya seperti gulungan perkamen. Kemudian, alam semesta baru akan muncul.

4. Kehidupan di Luar Bumi

Ilustrasi materi alam semesta.

Photo :
  • U-Report

Selanjutnya kita datang ke kehidupan Extraterrestrial. Pada tahun 1960, Frank Drake melakukan eksperimen SETI (Search for extraterrestrial intelligence) 'nama dari sekelompok usaha terorganisir untuk mendeteksi kehidupan ekstraterestrial' modern pertama, dalam Pencarian untuk Kecerdasan Ekstra-Terrestrial. Namun pernyataan Tuhan melampaui imajinasi manusia lebih dari satu milenium.

Seperti dijelaskan dalam Al Quran Surat Asy-Syura Ayat 29 "Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya adalah penciptaan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila Dia kehendaki"

Dalam ayat ini, Al-Qur'an berbicara tentang makhluk hidup yang menghuni ruang 'langit' dan yang bergerak di darat, inilah arti dari kata 'dabbah.'

Ayat tersebut selanjutnya menyatakan bahwa suatu hari manusia akan berhubungan dengan makhluk-makhluk ini dengan cara tertentu (jam-'i-him). Dalam ayat-ayat lain Quran menyatakan bahwa mereka menerima wahyu seperti kita.

Pernyataan-pernyataan Al-Qur'an ini merupakan bukti dari asal-usul ilahiahnya, yang mana manusia pada zaman itu tidak hanya dapat membayangkan keberadaan alien di planet-planet yang jauh, tetapi juga menyatakan kontak masa depan dengan mereka?

5. Embriologi

Ilustrasi bayi prematur.

Photo :
  • Pixabay

Pada abad ke-7, seperti kebanyakan ilmu kedokteran, embriologi masih dalam masa pertumbuhan. Pengetahuan embriologis yang paling maju saat itu adalah milik Dokter Yunani Galen, yang memegang gagasan yang salah tentang asal usul air mani dan perkembangan embrio. Sebaliknya, catatan Al Quran lebih akurat dan diverifikasi oleh pengamatan modern kita. dijelaskan dalam Surat Al Mu'minun Ayat 12-14.

"Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dari saripati (berasal) dari tanah | Kemudian Kami menjadikannya air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). | Kemudian, air mani itu Kami jadikan sesuatu yang melekat, lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian, Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain. Maha Suci Allah, Pencipta yang paling baik."

Ayat ini secara akurat menggambarkan detail dan urutan bagaimana kita berkembang di dalam rahim. Al-Qur'an menjelaskan bagaimana konseptus dihasilkan dari campuran unsur-unsur, bagaimana embrio awal menempel pada dinding rahim.

Bagaimana kemudian berkembang menjadi benjolan yang terbentuk berbeda, sebelum mengembangkan struktur tulang yang dilapisi daging. Akhirnya, ini menggambarkan kelahiran jiwa dalam kerangka fisik tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya