Inilah 3 Calon Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027

Universitas Brawijaya Malang
Sumber :
  • ub.ac.id

VIVA –Senat Akademik Universitas Brawijaya (SA UB) menetapkan tiga nama calon rektor usai pemungutan suara yang dilakukan di Gedung Samantha Krida, Malang, Jawa Timur, Kamis (21/4).

Ketua SA UB Prof Dr Ariffin mengatakan ketiga calon rektor itu masing-masing Prof Dr Imam Santoso, Prof Dr Unti Ludigdo, dan Prof Widodo.

Ketiganya akan diajukan ke Majelis Wali Amanat (MWA) yang akan memilih sosok rektor periode 2022-2027 itu pada 21 Mei 2022.

Tiga nama calon rektor UB tersebut dalam pemilihan suara, Prof Dr Imam Santoso mendapat 29 suara, Prof Dr Unti Ludigdo mendapat 27 suara dan Prof Widodo memperoleh 19 suara.

Berikutnya, tiga nama tersebut merupakan nominasi yang akan diserahkan ke MWA.

Ia menjelaskan proses pemilihan suara yang dilakukan itu dihadiri oleh 91 dari 93 anggota. Dari 91 suara yang masuk, satu suara dinyatakan tidak sah karena mencontreng tiga nama.

"Dua anggota senat lainnya tidak hadir karena sedang menjalankan ibadah umrah. Peraturan pemilihan calon rektor kali ini harus hadir secara fisik," katanya.

Ariffin berharap rektor terpilih nantinya menjadi pengemudi yang bisa melanjutkan perjuangan para sivitas akademika UB.

Sementara itu, salah satu calon rektor UB, Prof Imam mengatakan kegiatan pemilihan kali ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan tiga calon yang masuk merupakan putra terbaik.

"Siapapun yang nanti terpilih, untuk UB yang lebih maju dan baik," kata kandidat lainnya, Prof Widodo.

Prof Unti juga berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk UB.

Sebelumnya panitia pemilihan rektor mengadakan kampanye bakal calon rektor. Ada enam bakal calon rektor tersebut telah memaparkan visi dan wawasan di hadapan anggota SAU dan panelis pada Selasa (19/4) di Gedung Samantha Krida.

Keenam bakal calon rektor yang memaparkan visi misinya tersebut, selain tiga nama yang ditetapkan sebagai calon rektor UB oleh SA, adalah Prof Chandra Fajri Ananda, Prof Marjono dan Andy Fefta Wijaya. (antara)

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras
Kampus Magister Ilmu Sosial Universitas Tanjungpura Pontianak. (Istimewa)

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Salah satu dosen Untan yang nilainya dipalsukan meminta Rektorat membuka secara transparan pelanggaran kode etik berat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024