8 Hal Paling Menyeramkan di Hutan, Ada di Indonesia?

hutan amazon
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tak sedikit kejadian dan hal paling menyeramkan di hutan. Penjelajah hutan biasa menemukan tulang belulang, mayat yang membusuk dalam jangka waktu yang lama, serta roh-roh yang dianggap gentayangan.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Namun, di sebagian besar masyarakat ada anggapan hutan tertentu menyimpan misteri yang mengerikan mulai dari hal mistis hingga hal mengerikan lainnya yang membuat ciut siapa saja yang berani mencoba menjelajahinya.

Hutan Amazon begitu populer di mata dunia karena menyimpan berbagai macam flora dan fauna dengan bentuk paling unik dan langka. Untuk spesies hewan, hutan ini diketahui memiliki ribuan jenis hewan mamalia dan jutaan jenis serangga yang tersebar di sepanjang area 5,5 juta kilometer persegi. Hutan Amazon juga menyeramkan karena banyak satwa liar dan menakutkan di dalamnya.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Nah, kali ini kita akan membahas hal-hal paling menyeramkan di hutan. Apa saja ya? Apakah Indonesia termasuk?

1. Dow Hill Forest, India

10 Negara yang Mengekspor Tembakau Terbanyak di Dunia, Indonesia Segini

India merupakan salah satu negara yang memiliki hutan yang sangat luas. Salah satu hutan yang dilindungi adalah Dow hill Forest. Saking dilindunginya hutan ini bahkan masih terjaga kelestariannya. Meski begitu, tidak sedikit berhembus informasi di kalangan masyarakat sekitar hutan yang mengungkapkan misteri yang mengerikan tentang  hutan ini.

Ya, konon Dow Hill Forest merupakan salah satu lokasi yang kerap dijadikan sebagai lokasi pembunuhan dan banyak yang melihat penampakan mengerikan anak kecil tanpa kepala bergentayangan di tengah hutan. Meski sulit untuk mendapatkan bukti, kabar tersebut sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat India

2. Epping Forest, Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang aktif dalam perjalanan Perang Dunia I hingga Perang Dunia II dan memiliki rekam jejak peperangan lainnya sejak berabad-abad silam. Sehingga ada banyak kejadian mengerikan yang terjadi pada masa tersebut. Salah satunya adalah kejadian misterius yang terjadi di hutan Epping Forest.

Di sana konon menjadi salah satu tempat pembantaian dan menyimpan banyak jenazah korban perang ataupun korban pembunuhan. Masyarakat Inggris menyebut ada misteri yang terjadi mulai dari sering terdengarnya suara mistis hingga terlihat penampakan misterius dari dalam hutan. Satu hal yang pasti, masyarakat Inggris mengganggap Epping Forest sebagai salah satu hutan paling mengerikan.

3. Aokigahara Forest, Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki tingkat bunuh diri terbesar di dunia. Bahkan, anggapan harakiri sangat kental dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebudayaan Jepang. Saking tingginya angka bunuh diri di kalangan masyarakat, konon Aokigahara Forest menjadi salah satu lokasi yang sering digunakan untuk melaksanakan hal mengerikan tersebut. Maka tidak salah bila ada anggapan banyak yang sering melihat roh gentayangan di kawasan tersebut

4. Isla de las Munecas, Meksiko

Meksiko menyimpan misteri hutan yang memiliki mistis yang sangat mengerikan. Dimana, di salah satu hutannya, yakni Isla de las Munecas banyak menyimpan boneka-boneka yang tergantung dalam pepohonan di hutan tersebut. Sehingga memberikan efek yang menyeramkan bagi siapa saja yang menjelajahi hutan.

Dalam kisahnya, penduduk pulau tersebut menemukan jasad seorang gadis dengan sebuah boneka, sebagai bentuk penghormatan boneka tersebut digantungkan di sebuah pohon dan hingga kini jumlah boneka yang tergantung di hutan tersebut semakin banyak dan mencapai ribuan hingga kini hutan tersebut memberikan aura mistis yang kental.

5. Hoia-Baciu Forest, Romania

Hoia-Baciu di Transylvania menjadi perhatian banyak orang, bahkan dianggap sebagai segi tiga Bermuda di daratan. Hal ini dikarenakan hutan tersebut memiliki lingkaran di tengahnya. Konon, ada seorang penggembala dengan ratusan domba gembalanya hilang di hutan tersebut, sehingga menambah anggapan hutan tersebut menyeramkan.

Banyak anggapan setiap orang yang masuk ke dalam hutan tersebut tidak akan pernah kembali atau hilang, karena hutan ini memiliki portal menuju dunia lain. Kalaupun selamat, mereka akan mengalami sejumlah gangguan fisik.

6. Suasana Black Forest, Jerman

Hutan ini begitu padat, pohon cemara dan pinus menjulang rapat, hingga nyaris tak ditembus sinar matahari. Masyarakat sekitar sering mengaitkan pada kejadian mistis, bahkan diantaranya pernah mendengar ada yang melihat penampakan misterus penunggang kuda yang konon suka menculik perempuan.

7. Alas Purwo, Indonesia

Hutan Alas Purwo dikenal sebagai salah satu hutan yang dilindungi kelestariannya di Jawa. Namun rupanya masyarakat seringkali mengaitkan kepada hal mistis, sehingga tidak sedikit yang mempercayainya dan terjadi hingga saat ini. Konon Siapapun yang berani menjelajah hutan ini akan hilang tanpa jejak. Bahkan, dalam berbagai postingan di media sosial banyak kendaraan bis yang diketahui nyasar hingga ke dalam hutan.

8. Amazon Rainforest

Hingga kini hutan hujan yang masuk dalam territorial beberapa negara ini memiliki banyak misteri yang belum terungkap. Hal ini disebabkan karena hutan terbesar di dunia ini selain memiliki sungai terbesar dan terpanjang di dunia juga menyimpan flora dan fauna terbesar di dunia. Bahkan sebagian besar diantaranya merupakan flora dan fauna yang belum diketahun jenisnya. Sehingga menjadikannya sebagai pusat penelitian flora dan fauna dunia, selain difungsikan sebagai paru-paru dunia.

Amazonian giant centipede merupakan kelabang berukuran raksasa yang masuk salah satu spesies kelabang terbesar di dunia. Dilansir laman World Atlas, amazonian giant centipede dapat tumbuh dengan panjang 30 sentimeter dan mampu membunuh mangsa yang memiliki ukuran tubuh lebih besar, seperti ular, kelelawar, burung, hingga kadal.

Biasanya, jenis kelabang ini sering menempel di bebatuan dan pepohonan yang ada di dalam Hutan Amazon. 

Walaupun green anaconda merupakan spesies ular yang tidak memiliki bisa, namun hewan ini sangat ditakuti oleh sebagian masyarakat yang hidup di sekitar Hutan Amazon. Green anaconda bersarang di dekat sungai dan rawa-rawa yang memiliki arus air yang lambat.

Ular ini biasanya menunggu mangsanya lengah dan kemudian menyerang dengan cara membelit dan mencekik mangsanya hingga mati lemas. Green anaconda memiliki tubuh yang sangat licin dan sering bersembunyi di dalam rawa-rawa.

Brazilian wandering spider merupakan salah satu spesies laba-laba paling mematikan di dunia. Laba-laba ini tidak hanya bergantungan di pepohonan saja, namun mereka juga berkeliaran di atas tanah dengan pergerakan yang agresif dan cepat.

Brazilian wandering spider aktif mencari makanan saat malam dan memiliki racun yang dapat mengakibatkan sulit bernapas, penglihatan kabur, hingga berujung kematian. Spesies laba-laba ini dapat ditemukan di wilayah Hutan Amazon yang berada di negara Brasil, Peru, Ekuador, dan Venezuela.

Semut peluru memiliki sengatan yang paling menyakitkan di antara banyaknya jenis semut yang ada di dunia. Dilansir laman The Mysterious World, saking sakitnya, rasa sengatan dari semut ini disetarakan dengan rasa ditembak oleh sebuah peluru. Itu sebabnya, semut ini dijuluki semut peluru atau bullet ant.

Hewan ini banyak terdapat di Hutan Amazon yang berada di wilayah Nikaragua, Bolivia, dan Paraguay. Racun dari semut peluru mengandung neurotoxin dan poneratoxin yang dapat memberikan efek rasa sakit yang hebat, terbakar, bengkak, hingga melumpuhkan korbannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya