Simak 5 Gejala Kolestrol yang Dialami Oleh Tubuh

nyeri tengkuk dan leher
nyeri tengkuk dan leher
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Gejala kolestrol harus lah selalu diwanti - wanti orang setiap waktu. Pasalnya, jika kolestrol terlalu tinggi atau rendah, maka akan menjadi penyakit dan tentu berbahaya bagi tubuh. Bahkan, penyakit kolestrol menjadi penyakit yang dapat membuat penyakit komplikasi lain pada tubuh. 

Sesuatu yang terlalu tentu tidak baik. Begitu juga kolestrol. Gejala kolestrol yang terlalu tinggi atau terlalu rendah akan berakibat buruk untuk tubuh. 

Jika dalam keadaan normal, maka kolestrol sebetulnya dibutuhkan tubuh agat tubuh bisa berfungsi dengan normal. Namun, kadar kolesterol jahat atau LDL yang berlebihan dalam tubuh, dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung mendadak, stroke, dan masalah kesehatan lainnya. 

Gejala Kolestrol Tinggi

Check Up Kesehatan

Check Up Kesehatan

Photo :

Kolestrol tinggi adalah kondisi dimana kadar kolestrol dalam darah melebihi batas normal atau terlalu banyak. Seringkali para penderita kolestrol tinggi tak sadar jika kolestrol dalam tubuh tinggi, hingga terlambat dan penyakit mulai bermunculan. 

 Hampir sebagian besar penyebab kolesterol tinggi atau bisa disebut hiperkolesterol, berhubungan dengan gaya hidup tidak sehat. Gaya hidup yang paling sering menjadi penyebab kolesterol tinggi adalah kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak atau kolesterol tinggi, dengan jumlah yang banyak.