Muhammadiyah Bantu Salurkan Wakaf 3.000 Alquran dari Sinar Mas

Haedar Nashir dan Saleh Husin serah terima simbolis wakaf Alquran
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) mewakafkan 3.000 mushaf Alquran kepada ormas Islam Muhammadiyah untuk disebarkan ke umat.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

“Muhammadiyah akan membantu menyalurkan mushaf yang kami wakafkan ke sejumlah sarana peribadatan serta pendidikan,” ujar Ketua Umum YMSM, Saleh Husin setelah penyerahan simbolis kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof KH Haedar Nashir di kantor PP Muhammadiyah Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Dengan penyaluran waqaf ini, Saleh Husin berharap dapat menjembatani upaya masyarakat mendalami dan mengamalkan ajaran Alquran dalam keseharian.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Menurutnya, kesempatan ini bermakna silaturahim, setelah berlalunya Idul Fitri. “Sekaligus momentum menggali ide seputar upaya kami mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya di pengujung April 2022, YMSM juga sempat menggelar wakaf dengan dukungan Muhammadiyah. Sementara sepanjang Ramadan lalu, yayasan bersama sejumlah pilar bisnis Sinar Mas telah menyalurkan lebih dari 26 ribu mushaf Alquran ke berbagai kalangan dan organisasi.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

“Wakaf sekaligus menjadi langkah sosial kami memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja,” ujar Saleh.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Ilustrasi berdoa.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Seorang warga Swedia yang menjadi perhatian publik setelah ceritanya viral di media sosial telah membatalkan niatnya untuk mengakhiri hidup setelah ia tertidur dan mualaf

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024