Kolam Renang Paling Mengerikan di Dunia, Berani Berenang di Sini?

Kolam renang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Deep Dive Dubai/Handout via REUTERS/wsj.)

VIVA – Aktivitas renang memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi, olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk membuat relaks dan meningkatkan endorphine atau senyawa yang diciptakan tubuh untuk membuat perasaan senang dan bahagia. 

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Namun, bagaimana jika aktivitas renang dilakukan di kolam yang mengerikan dan malah membuat jantung berdebar. Yuk, simak 8 kolam renang mengerikan yang ada di dunia : 

Nemo 33 Pool 

Serunya Lebaran, Warga Tasikmalaya Nyawer Uang di Kolam

Kolam renang

Photo :
  • ANTARA FOTO/Deep Dive Dubai/Handout via REUTERS/wsj.)

Jika kamu termasuk orang yang takut kedalaman dan senang sebuah tantangan, Bob tantang untuk datang ke Brussel, Belgia. Kota ini memiliki salah satu kolam renang paling berbahaya di dunia. Kolam tersebut bernama Nemo 33 Pool. Kedalaman dari kolam ini mencapai 34,5 meter. Tak heran jika Nemo 33 Pool termasuk salah satu kolam renang terdalam yang ada di dunia.

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram

Kolam renang paling berbahaya di dunia ini dibangun untuk sarana hiburan. Goa - goa dan lorong yang ada pada ke dalam 10 meter menjadi salah satu sarana hiburan selain aktivitas seru seperti menyelam atau shooting film.

San Alfonso Del Mar

Kolam renang paling berbahaya di dunia terakhir adalah San Alfonso Del Mar yang berada di Algarrobo, Chili. Kolam ini sendiri tercatat sebagai kolam renang terbesar kedua yang ada di dunia.

Dengan panjang kolam hampir mencapai 1 kilometer, kolam renang paling berbahaya di dunia ini memiliki kedalaman 35 meter. Hal tersebut tentunya cukup berbahaya khususnya bagi orang yang tak mahir berenang dan anak anak yang harus selalu diawasi. 

Crocosaurus Pool

Buaya ditemukan di kolam renang rumah di Florida, AS

Photo :
  • @sarasotaSheriff/Twitter/Mirror.co.uk

Crocosaurus Pool merupakan kolam renang atau dapat disebut, akuarium untuk buaya. Letaknya di Darwin, Australia. Jadi, ada tabung besar yang dapat dimasuki dua orang, lalu tabung itu akan turun ke akuarium buaya.Anda bisa merasakan sensasi berenang bersama buaya! Berani coba?

Devil's Pool

Kolam renang yang terletak di Queensland, Australia ini terletak di pinggir bibir sebuah air terjun. Persis seperti namanya, kolam renang ini mengerikan karena pengunjung dapat melihat langsung kebawah air terjun. Namun, para perenang harus selalu hati - hati karena bisa jatuh ke jurang dan terbawa oleh arus. 

Hal yang membuat semakin seram adalah, menurut legenda, cerita keangkeran Devil’s Pool bermula saat seorang wanita Aborigin, suku asli Australia meninggal bunuh diri lantaran sakit hati ditinggalkan oleh lelaki yang sangat dicintainya. Hingga kini, Devils’s Pool terkenal angker. 

Sky Pool

Kolam renang paling menakutkan di dunia

Photo :
  • Noa

Bagi para pecinta ketinggian, hal ini mungkin biasa saja dan malah menyenangkan. Namun, bagi yang phobia, kolam renang ini tentu berbahaya. Pasalnya, kolam renang ini terletak di atas sebuah gedung yang sangat tinggi. 

Kolam ini berada di atas lantai 42, dan memiliki lantai yang transparan. Lantai transaparan ini lah yang membuat kolam ini unik sekaligus menakutkan. Karena saat berenang, para pengunjung akan bisa melihat langsung ke bawah. Berenang di sini bak sedang adrenaline rush, bukan? 

Biltmore Estate

Kolam renang di rumah Nick Jonas-Priyanka Chopra

Photo :
  • Redfin.com

Kola ini adalah satu “episentrum” keangkeran di Amerika Serikat. Orang – orang menyebutnya sebagai Biltmore Estate: sebuah gedung mentereng di kawasan elit peninggalan saudagar kaya bernama George Washington Vanderbilt.

Mengutip laman resmi perumahan Biltmore, Biltmore Estate merupakan kawasan hunian elit dan terbesar di North Carolina, Amerika Serikat. Pendirinya adalah George W. Vanderbilt sendiri. Kawasan ini mulanya merupakan hunian pribadi yang dibangun untuk ditempati oleh keluarga besar Vanderbilt. Itu berlangsung antara tahun 1889 hingga 1895. Namun, sejak meninggalnya sang pendiri di tahun 1914, kawasan ini resmi dibuka dan dikembangkan untuk perumahan umum, yang sebagiannya tetap dibiarkan seperti sedia kala dan dijadikan tujuan wisata.

Bondi Icebergs Club

Kolam renang terseram selanjutnya jatuh pada kolam renang di Australia bernama Bodi Icebergs Club yang terletak di Sydney, Australia. 

Hal yang membahayakan dari kolam renang ini adalah letak kolamnya yang langsung menghadap menuju ombak laut. Tak hanya itu, suhu air pada kolam renang ini sendiri sangat lah dingin, bagi para perenang yang gampang terkena hipotermia, disarankan untuk tidak berenang di sini. 

Bagi para pecinta tantangan, tentu berenang di sini adalah hal yang menyenangkan. Meskipun begitu, para pengunjung selalu diperingatkan untuk berhati - hati dan tidak tertidur ketika mengambang menggunakan ban renang, agar tidak terseret oleh gelombang air laut.

Belmond Hotel Caruso

Kolam Renang Hotel Hubertus

Photo :
  • dezeen

Hotel ini terletak di Itali dan sempat menjadi perbincangan karena bentuk dan letak kolamnya yang terlihat berbahaya. 

Batas dari kolam renangnya yang begitu sempit menjadikannya berbahaya untuk banyak orang. Namun, dibatas tersebut justru menjadi batas di mana para pengunjung berenang dan menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan, yang menunjukkan pantai dan taman yang indah di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya