Temanggung Terapkan PTM 100 Persen Awal Tahun Ajaran Baru

Ilustrasi-Aktivitas siswa sekolah dasar di hari pertama belajar mereka
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai awal tahun ajaran baru pada Juli 2022 seiring membaiknya kondisi pandemi COVID-19.

"Berdasarkan kajian dari Dinas Pendidikan, PTM di Kabupaten Temanggung akan dilakukan 100 persen mulai tahun ajaran baru bulan Juli 2022," kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Kamis (26/5).

Selama ini Pemkab Temanggung masih menerapkan PTM 50 persen bagi siswa di jenjang pendidikan SD dan SMP.

Khadziq menyampaikan bahwa sekarang langkah-langkah sedang disiapkan menuju pembukaan PTM 100 persen, baik vaksinasi guru maupun murid dan pengkondisian COVID-19 Kabupaten Temanggung secara umum sedang disiapkan agar nanti semua perangkat siap untuk PTM mulai tahun ajaran baru nanti.

"Sekarang proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah-sekolah sedang berlangsung, bahkan di sekolah swasta masih sampai bulan Juli sehingga kami minta masyarakat untuk mempersiapkan putra-putrinya mengikuti PTM pada bulan Juli 2022," katanya.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung Badrun Mustofa menyambut baik rencana PTM 100 persen bagi para siswa di Kabupaten Temanggung.

"Kalau melihat perilaku masyarakat sekarang itu sudah sangat familier dengan kondisi yang mereka kehendaki dan informasi dari rumah sakit tentang kasus COVID-19 mereda," katanya.

Menurut dia, secara tidak langsung masyarakat di Kabupaten Temanggung menyepakati bahwa kekebalan kelompok sudah terbentuk, sehingga PTM 50 persen seharusnya sudah tidak berlaku. (antara)

SBY: Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran!
pertanian modern

Mengenal Desa Bansari, Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

Desa Bansari, Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah berhasil meraih juara 1 dalam program Desa BRILian 2023. Desa ini memiliki keindahan alam yang memukau serta inovatif

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024