Masyarakat Harapkan Edukasi Keamanan Ruang Siber Tercapai

BSSN gelar event Soft Launching National Cybersecurity Connect 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Naganaya Indonesia berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional (APTIKNAS) beserta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan event Soft Launching National Cybersecurity Connect 2022.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

National Cybersecurity Connect 2022 hadir untuk menjadi sebuah solusi dan sebuah wadah bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) untuk berkumpul dan membahas perkembangan keamanan siber secara nasional.

Badan Siber dan Sandi Negara selaku salah satu Lembaga negara dalam bidang keamanan siber melalui Dr. Sulistyo, S.Si, S.T., M.Si selaku Direktur Strategi Keamanan Siber dan Sandi (BSSN) mengatakan masyarakat bisa mendapat informasi dan edukasi perihal keamanan ruang siber.

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

“BSSN sesuai Perpres 28 tahun 2021 mempunyai tugas " Menjalankan tugas Pemerintahan di bidang keamanan siber dan sandi" terus berusaha untuk melayani seluruh pemangku kepentingan baik di sektor pemerintah, Infrastruktur Vital Nasional (IVN), dan ekonomi digital serta terus berusaha memenuhi harapan dari masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas keamanan ruang siber. BSSN melihat event National Cybersecurity Connect (NCC) 2022, dapat menjadi salah satu wadah berkumpul bagi seluruh pemangku kepentingan untuk membahas perkembangan keamanan siber secara nasional," ujar Sulistyo dalam keterangannya, Selasa (31/5).

Kegiatan National Cybersecurity Connect 2022 tidak hanya akan mengundang pembicara nasional saja, tetapi juga turut menghadirkan pembicara global yang akan memberikan informasi, ilmu, maupun pandangan terkait isu terkini dalam bidang keamanan siber. 

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

"Fokus APTIKNAS terkait Cyber Security di Indonesia tahun ini memastikan segera RUU PDP bisa segera di setujui untuk kepastian hukum terkait cyber security di Indonesia. Mendorong perlunya standarisasi perangkat Hardware / Software terkait Cyber Security yang bisa digunakan di Indonesia, termasuk hingga sertifikasinya. Mendukung talenta digital / SDM terkait Cyber Security” dikutip dari Ir. Soegiharto Santoso Hoky selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional (APTIKNAS).

Sementara itu, menurut Rafidi Iqra, Direktur Pengembangan Bisnis PT Naganaya Indonesia Internasional “event ini diselenggarakan oleh Naganaya Indonesia merupakan kolaborasi dari berbagai pihak terkait yang memiliki satu tujuan yang sama yaitu kekuatan Cyber Security di Indonesia yang diharapkan mampu memberikan dampak nyata terhadap perkembangan Indonesia, masyarakat bisa mendapat edukasi dan informasi maksimal tentang keamanan ruang siber," ucapnya. 

 Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga layar LED videotron untuk acara nonton bersama (nobar) Timnas Indonesia.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Polisi mengimbau kepada peserta nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan untuk tidak membawa petasan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024