6 Tempat Misterius dalam Al-Qur'an yang Belum Ditemukan

Al Quran, Islam
Sumber :
  • Pixabay/ Pexels

VIVA – Tempat Misterius dalam Al-Qur'an, Dunia ini sangat luas dan pastinya masih terdapat tempat-tempat yang masih misterius dan belum pernah terpecahkan keberadaannya. Dalam Al-quran dan sabda Rasulullah sudah dijelaskan juga tempat misterius yang ada di dunia tapi belum ditemukan lokasinya sampai saat ini.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Masih menjadi misteri ini nama-nama tempat dalam Al Qur’an yang misterius dan belum ditemukan keberadaannya, Viva merangkum 6 nama tempat ini dari berbagai sumber sebagai berikut:

Telaga Ainul Hayat

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Telaga Herang

Photo :
  • Instagram @kikay.id

Ainul hayat adalah mengetahui kehidupan yang bisa memperpanjang usia manusia, barang siapa yang meminumnya seteguk saja maka hidupnya akan abadi. Kehidupannya akan dijamin oleh Allah SWT hingga akhir hari, kecuali dia yang memohon kepada Allah SWT untuk tak henti-hentinya.

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Sejumlah hikayat mengatakan bahwa Allah SWT menciptakan dunia dan menurunkan beberapa tetesan air dari surga ke dunia. Telaga Ainul hayat masih menjadi misteri karena belum ditemukan lokasi air tesebut hingga saat ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa Dajjal pernah mandi dan minum air tersebut sehingga masih tetap hidup sampai saat ini.

Tembok Ya’Juj dan Ma’Juj

Tembok Besar China.

Photo :
  • U-Report

ZYa’juj dan Ma’juj adalah sosok yang disebut dalam Al-Qur’an dan keberadaannya menjadi salah satu tanda yang akan datang saat menjelang hari kiamat. Sedangkan keberadaan Ya’juj dan Ma’juj dihalang oleh sebuah tembok yang kokoh dibangun oleh Raja Zulkarnain.

Perihal tembok penghalang Ya’juj dan Ma’juj ini lantas masih menjadi misteri, bahkan tidak sedikit yang menyebut dan percaya bahwa Tembok Besar China diyakini sebagai penghalang Ya'juj dan Ma'juj yang dibuat oleh Zulkarnain.

Pulau Dajjal Dikurung

Ilustrasi al-Masih ad-Dajjal

Photo :
  • U-Report

Dajjal dalam Islam dipecayai sebagai salah satu makhluk yang muncul di akhir zaman. Tapi, sampai saat ini lokasi Dajjal dikurung tidak ada yang mengetahuinya karena sangat minim informasi mengenai hal tersebut. Sejumlah orang berpendapat bahwa Dajjal dikurung di sebuah pulau bernama Sokotra yang berada di Samudera Hindia.

Kepulauan ini berada 80 kilometer sebelah timur dari Tanduk Afrika dan 380 kilometer selatan Jazirah Arab. Tapi, pendapat itu tidak memiliki dalil yang kuat sehingga banyak ulama yang tidak setuju.

Kerajaan Nabi Sulaiman

Ilustrasi rumah nabi sulaiman.

Photo :
  • U-Report

Nabi Sulaiman As adalah putera dari Nabi Daud As, Nabi Sulaiman dikenal sebagai Raja yang Kaya dan memiliki kekuasaan yang sangat luas yang sudah dijelaskan oleh Al-Quran. Nabi Sulaiman As adalah putera dari Nabi Daud As, Nabi Sulaiman dikenal sebagai Raja yang Kaya dan memiliki kekuasaan dan istana kerajaan yang megah. Tetapi, Hinggsa saat ini keberadaan Kerajaan Nabi Sulaiman tidak ditemukan keberadaan ataupun sisa peninggalannya.

Jabal Qaaf

Bukit Jabal Kirmit

Photo :
  • Berbagai sumber

Diceritakan ketika Nabi Muhammad SAW pulang dari perjalanan Isra’ Miraj, beliau melihat Gunung Jabal Qaaf yang mana tampak pemandangan sangat indah.

Sinar biru langit sehingga membuat Nabi Muhammad terpesona dengan keindahan tersebut. Akhirnya Nabi mengajak Malaikat Jibril mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Di dalam Al Quran sendiri, Jabal Qaaf diabadikan dalam sebuah surat Qaaf. Tapi, sampai saat ini tidak ada orang yang mengetahuinya.

Sumur Barhut

Ini Sumur Bidadari yang diduga warga merupakan Sumur Bidadari di Abad ke-15 Tahun 1400 Masehi.

Photo :
  • vstory

Sumur Barhut merupakan sumur yang masih menjadi misteri, sumur barhut diyakini ditinggali oleh bangsa Jin, lokasi sumur ini berada di lembah padang pasir bernama barhut, Hadramaut Yaman.

Selain itu sumur barhut diayakin memiliki sumber mata air yang paling buruk di dunia, sumur barhut memiliki luas 100m dan memiliki kedalaman 250m. Barhut adalah sebuah legenda, yang masih menjadi perdebatan hingga saat ini, termasuk disana apakah lokasi disimpanya ruh-ruh orang kafir.

Banyak yang mengatakan bahwa lokasi ini adalah awal mula kehancuran dunia dan menjadi tempat yang paling tidak bisa ditinggali. Nah Itu 6 tempat yang belum ditemukan dan sudah dijelaskan dalam Alquran mengenainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya